Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Batam Berlangsung Serentak
Oleh : Dodo
Sabtu | 05-11-2011 | 11:07 WIB
shalat-idul-adha.gif Honda-Batam

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Raya Batam tahun lalu. (Foto: Dodo)

BATAM, batamtoday - Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1432 Hijriah di Batam pada tahun ini berlangsung secara serentak pada Minggu (6/11/2011) besok. Tak ada perbedaan waktu pelaksanaan, seperti yang pernah terjadi pada perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini ditegaskan oleh KH. Usman Ahmad, ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Batam yang dihubungi batamtoday, Sabtu (5/11/2011).

"Alhamdulillah, bisa berlangsung bersamaan dan tidak ada perbedaan waktu perayaan untuk Idul Adha. Semuanya kompak," kata Usman.

Usman mengatakan tidak adanya perbedaan waktu perayaan ini sebetulnya dapat diprediksikan untuk Hari Raya Idul Adha. Menurutnya, jika terjadi perbedaan maka hal tersebut akan sangat merepotkan.

Sementara itu, Lapangan Engku Putri akan menjadi pusat pelaksanaan Shalat Idul Adha 1432 Hijriah di Kota Batam. Jika pada saat pelaksanaan terjadi hujan, maka Shalat Idul Adha akan digelar di Masjid Raya Batam, yang letaknya berdekatan dengan Engku Putri.

Yusfa Hendri, ketua panitia Shalat Idul Adha Kota Batam menyebutkan Ustadz Deden Sirajuddin bertindak sebagai khatib dan imam oleh H Muslim Ahmad.

Yusfa juga mengatakan selain di Engku Putri, pelaksanaan Shalat Idul Adha juga akan dilaksanakan di 430 titik di Kota Batam dan serentak akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.