Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SPBU Khusus Solar Non Subsidi di Batam Diresmikan
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 04-11-2011 | 11:14 WIB
Hijazi-solar.gif Honda-Batam

Ahmad Hijazi, Kadisperindag dan ESDM Kota Batam mengisi solar non subsidi ke sebuah kendaraan berat di SPBU Baloi Kolam. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Khusus solar non subsidi pertama kali di Batam diresmikan pengoperasiannya pada Jumat (4/11/2011).

SPBU 14.294.712 milik PT Gasolin Cipta Dipta yang terletak di kawasan Baloi Kolam ini menjadi SPBU pertama di kawasan Sumatera yang khusus menyediakan bahan bakar solar non subsidi sebagai implementasi surat edaran Wali Kota Batam nomor: 562/Perindagesdm_ESDM/X/2011 tentang pengendalian dan pengawasan perindustrian BBM bersubsidi di Kota Batam.

Kendaraan bermotor dan alat berat yang digunakan untuk menunjang industri seperti trailer, prime over truk As 2 dan As 3, truck crane, dump truck berdasarkan surat edaran tersebut tidak dibenarkan lagi menggunakan BBM bersubsidi.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki ekonomi yang baik untuk dapat menggunakan BBM non subsidi," ujar Wakil Wali Kota Batam, Rudi kepada wartawan di sela-sela peresmian tersebut.

Dia menegaskan, sebab BBM bersubsidi bisa dapat disalurkan kepada warga yang kurang mampu dan berhak menerima. Sehingga tidak ada lagi penyelewengan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi ini.

Selain itu, mantan legislator dari Fraksi Kebangkitan Bangsa ini menghimbau juga kepada para pejabat Pemko Batam dan DPRD Batam untuk ikut membeli BBM non subsidi guna memberikan contoh kepada masyarakat agar sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik ke depannya.

Hadir dalam peresmian perwakilan dari Pertamina, Kadin Batam dan Ahmad Hijazi, Kadisperindag dan ESDM Kota Batam.