Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perampok Beraksi di Ruko Anggrek Sari, Gasak Uang Rp178 Juta
Oleh : Romi Chandra
Senin | 22-05-2017 | 13:02 WIB
ilustrasi-perampok1.gif Honda-Batam
Ilustrasi perampok. (Foto: Suara Merdeka)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi perampokan terjadi di Ruko Anggrek Sari Blok M nomor 16, Batam Center pada Senin (22/5/2017) dini hari tadi, sekitar pukul 04.45 WIB. Seorang penjaga bernama Basri (31) sempat disekap dan diancam pakai senjata tajam.

Peristiwa perampokan tersebut telah dilaporkan ke Polsek Batam Kota. Polisi juga diketahui telah meminta keterangan dari Basri. Kanit Buser Polsek Batam Kota, Ipda Mega Satria, mengatakan, pihaknya tengah mendalami kasus ini dan meminta keterangan dari korban.

"Basri merupakan penjaga ruko bekas kantor perusahaan perdagangan umum tersebut. Dari keterangan Basri, pelaku berhasil membawa kabur uang yang disimpan dalam brankas yang terletak di lantai tiga," ungkap Mega.

Ia menjelaskan, informasi yang diperoleh, pelaku berjumlah tiga orang dan menggunakan sebo dan berhasil membawa kabur uang senilai Rp178 juta.

"Mereka masuk dan menyekap Basri. Pengakuannya, ia tidak bisa melawan karena pelaku menggunakan senjata tajam dan mengancam akan membunuhnya. Semoga bisa cepat kita ungkap kasus ini," pungkasnya.

Editor: Yudha