Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Marselia Amankan Pria Mirip Napi Lapas yang Kabur
Oleh : Romi Candra
Senin | 06-03-2017 | 15:38 WIB
didugalapaskabur.jpg Honda-Batam

Inilah pria yang diamankan warga Marselia karena mirip napi yang kabur dari Lapas Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya, diamankan warga Perumahasan Marselia. Dilihat dari wajahnya, sangat mirip dengan narapidana yang kabur dari Lapas Barelang, Sabtu (4/3/2017) lalu bernama Zulkifli bin Syahrul (33), Senin (6/3/2017).

 

Saat ini, pria tersebut telah diamankan di Mapolsek Batam Kota, sambil menunggu pihak Lapas datang untuk memastikan kebenarannya.

Menurut salah satu anggota polisi yang bertugas sebagai penyidik di salah satu Unit Satreskrim Polresta Barelang, pria tersebut ditemukan warga berada dalam Mesjid kawasan Marselia. Pria tersebut tampak oleh warga sedang berdiri di atas mimbar tempat khotbah.

Dikarenakan adanya tahanan yang kabur, warga langsung menduga pria tersebut merupakan napi yang kabur, sehingga langsung menghubunginya. "Ada warga yang menghubungi kami tadi. Karena ada tahanan Lapas yang kabur, makanya warga mengaitkannya," ungkap petugas tersebut.

Kemudian pihaknya segera mendatangi lokasi untuk memastikannya. Selain itu, pihak Lapas juga sudsh dihubungi. "Pihak Lapas minta untuk sementara diamankan di Mapolsek Batam Kota dulu, sampai mereka datang. Makanya kami bawa kesini," lanjutnya.

Pantauan di Mapolsek, lria tersebut hanya mengenakan celana pendek dan tidak mengenakan baju. Saat diamankan warga di dalam mesjid, ia juga seperti itu, sehingga menarik perhatian warga.

Saat ditanya, pria tersebut tidak mau menjawab, dan berprilaju seperti orang tidak waras. Namun dari foto yang beredar, wajah napi dengan pria ini sangat mirip.

"Nanti dipastikan setelah orang Lapas datang. Kita juga tidak tahu, apakah pria ini benar-benar gila atau pura-pura," ungkap Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin.

Editor: Dardani