Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Koperasi Dibobol, Satu Unit Komputer Digondol
Oleh : Gabriel P Sara
Kamis | 18-12-2014 | 19:25 WIB
ilustrasi_maling_komputer.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Koperasi Karya Persada (KKP) yang berada di komplek pertokoan Perniaga Utama Blok A nomor 3 pada kamis (18/12/2014) dinihari dibobol maling. Satu unit komputer milik kantor koperasi tersebut hilang.

Joko Tursapto (40), karyawan koperasi, mengatakan, awal mengetahui kejadian itu sekitar pukul 06.00 WIB setelah mendapat telepon dari loper koran yang sehari-hari mengantarkan koran di kantor itu. "Katanya kantor saya sudah dibobol orang," ujar Joko kepada pewarta, Kamis (18/12/2014) sore.

Setelah mendengar kabar buruk itu, Joko yang tinggal di Perumahan Taman Cipta Asri itu langsung cabut menuju ke kantornya untuk memastikan. Namun sampai di kantornya itu, ia mendapati rolling door kantor sudah dalam keadaan terbuka serta pintu kaca yang terkunci itu rusak.

"Pintu dua-duanya sudah terbuka, kuncinya itu juga dirusak maling. Pas diperiksa, satu buah komputer merk Acer yang sehari-hari guna untuk menginput data sudah tidak ada," katanya.

Dia pun segera membuat laporan ke Polsek Batuaji. Setelah membuat laporan, ia bersama salah satu anggota polisi langsung mendatangi kantor miliknya untuk memeriksa barang-barang yang hilang di kantor tersebut.

Setelah diperiksa, hanya satu unit komputer saja yang digotong maling. Namun yang mengesalkan, data-data yang ada di dalam komputer tersebut. Dan atas kejadian itu Joko mengalami kerugian sekitar Rp. 3 juta,

"Kalau komputer saja nggak masalah, tapi dalam komputer itu data penting semua. Saya harap komputer itu bisa dapat kembali karena data-data itu yang saya perlukan," katanya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Ajung Komisaris Polisi Andi Suthisna, membenarkan kejadian tersebut, dan kasusnya masih dalam penyelidikan. "Benar ada, dan kasus ini masih kita selidiki," kata Andi. (*)

Editor: Roelan