Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nongki Bareng di Hari Pelanggan Nasional, BNI Ajarkan Tips Jadi Milenial Sukses
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 06-09-2019 | 08:28 WIB
nongki-bni.jpg Honda-Batam
Nongki barang Millenial oleh BNI. (Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, sejumlah pegawai BNI yang tergabung dalam kelompok milenial leader BNI di seluruh Indonesia menggelar acara yang bertajuk 'Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Milenials' pada Selasa (3/9/2019).

BNI Wilayah Padang, khususnya BNI Cabang Batam menjadikan event ini sebagai momentum spesial di Hari Pelanggan Nasional untuk memposisikan BNI sebagai bank yang selalu hadir dalam hidup nasabah. BNI berkeinginan untuk terus melayani serta memberikan pengalaman menarik dan berkesan bagi nasabah khususnya para millennial generasi penerus bangsa.

Pemimpin BNI Cabang Batam, Junaido Kholis mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program 'Bulan Layanan BNI' yang telah dilaksanakan setiap tahunnya melibatkan pegawai muda BNI untuk melayani, berkarya dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk negeri.

"Di event Nongki Bareng Millennial ini, makan free, ilmu nambah, dan pulang bawa hadiah, spesial kan," ujar Junaido Kholis.

Bertempat di Cafe D'Patros, BNI bersama para generasi millennial bangsa ini saling berdiskusi, berbagi ilmu, ide dan cerita seputar pentingnya perencanaan keuangan (financial planning) dalam kehidupan.

Dalam keterangannya kepada awak media di sela-sela acara, Bapak Junaido Kholis menyampaikan bahwa BNI ingin memberikan advice kepada para generasi millennial untuk lebih prepare dan produktif dalam mempersiapkan kebutuhannya dimasa yang akan datang.

Penting bagi millennial memiliki tabungan dan investasi. Karena punya tabungan dan investasi akan menjamin kehidupan finansial kita di setiap tahap kehidupan. Saat ini saja sudah banyak jenis tabungan dan investasi.

Peruntukannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti deposito, tabungan berjangka, reksa dana, saham, dan lainnya. Tabungan dan investasi dapat menjadi pilihan untuk mewujudkan tujuan finansial mereka. Namun, dalam memilih investasi yang tepat, kita harus menyesuaikannya dengan karakter dan tipikal yang dimiliki masing-masing produk investasi.

Selanjutnya, bagaimana mereka mampu mengelola pemasukan dan pengeluaran. Jika perlu hutang, gunakan untuk hal yang produktif. "Jadi, sah-sah saja memiliki utang dari manapun asalnya, baik itu itu kartu kredit, kredit tanpa agunan, dan lainnya asalkan ada pemasukan. Kondisi-kondisi itulah yang kadang tidak mereka pikirkan atau rencanakan," ujar Junaido.

Performance DJ dan keceriaan para millennial leader BNI membawa suasana semakin hangat. Berbagai hadiah dan kejutan menarik pun dibagikan kepada para perwakilan siswa-siswi dari SMA dan teman-teman dari komunitas millenial. Mereka yang beruntung akan mendapatkan souvenir menarik dari BNI.

Masih menjadi bagian dari rangkaian acara, BNI juga ingin mengajak para generasi millennial
Indonesia untuk mengambil peran dan lebih peduli kepada lingkungan. Semangat 'Melayani Negeri Kebanggaan Bangsa' tidak hanya diwujudkan dalam produk dan layanan perbankan saja, tetapi juga melalui banyak cara dalam memaknai hidup. Salah satunya dengan kepedulian terhadap lingkungan.

"Semakin hari, usia bumi semakin tua. Banyak diantara kita yang mengetahui akan hal itu, tetapi terkadang tidak ada kesadaran untuk ikut berpartisipasi dalam merawat dan menjaganya. Untuk merawat dan menjaga bumi, memang kita tidak bisa menyuruh orang lain. Kita tidak bisa memerintah orang lain. Sementara pada kenyataannya, kita masih berpangku tangan. Mulai saat ini, sisingkan lengan, kita mulai dari diri sendiri untuk menjaga bumi yang kita cintai ini sehingga pada akhirnya kita dapat bertahan hidup di bumi ini," jelas Junaido.

Lebih lanjut Junaido menambahkan, dalam menanggapi krisis kepedulian lingkungan yang tengah ramai diperbincangkan, BNI melalui gerakan 'BNI Go Green' mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Siapa bilang go green enggak keren? Zaman sekarang, tumbler warna-warni kembali ngetren. Meski harganya enggak murah, namun masa pakai tumbler bisa awet hingga bertahun-tahun. Artinya, penggunaan tumbler ini bisa menggantikan kebiasaan kita dalam mengkonsumsi air mineral dalam kemasan, limbah plastik pun dapat dikurangi. Cukup dengan membiasakan pola hidup go-green dan mengurangi pemakaian plastik, artinya kita sudah berkontribusi melestarikan bumi. Karena sudah enggak zamannya apa-apa serba plastik," ungkap Junaido.

Melalui program ini, BNI ingin mengukuhkan visi perusahaan sebagai lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja. Personalisasi layanan dan pengalaman berkesan kepada nasabah menjadi salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnis yang akan berujung pada peningkatan kinerja korporasi.

"BNI ingin hadir lebih dekat dengan nasabah. Tentunya menjadi challenge bagi kami, bagaimana kami hadir untuk memberikan layanan serta solusi finansial atas kebutuhan nasabah, bagaimana kami mampu memposisikan BNI sebagai financial banking partner bagi nasabah khususnya generasi millennial sebagai generasi yang telah mendominasi sebagian dari jumlah penduduk di Indonesia ini. Kami ada karena nasabah dan terus memberikan layanan terbaik adalah komitmen kami," pungkasnya.

Editor: Chandra