Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Teken NPHD Dana Hibah Pilkada dengan KPU, Bawaslu dan Polri

30-04-2015 | 09:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri bersama dengan KPU, Bawaslu dan Polri akhirnya menandatangani Naskah Perjanjiaan Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan pilkada di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (29/4/2015). 

FPG DPR Minta KPU Ikuti Rekomendasi Panja Pilkada dalam Tetapkan PKPU

30-04-2015 | 07:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Fraksi Partai Golkar meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) wajib mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan Komisi II DPR RI dalam menerapkan Peraturan KPU tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Serikat Buruh Ancam Golput Jika Tak Ada Calon Kepala Daerah yang Pro Buruh

29-04-2015 | 14:57 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Serikat buruh di Batam mengancam tidak akan menggunakan hak pilihnya alias golput dalam pemilihan kepala daerah mendatang jika tidak ada calon kepala daerah yang pro kepada buruh atau pekerja.

Siap Mundur sebagai Prajurit, Jamhur Ismail Optimis Maju di Pilkada Bintan

27-04-2015 | 18:15 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kolonel Inf Jamhur Ismail, putra Bintan yang saat ini bertugas di Mabes TNI AD, menyatakan  optimis untuk maju sebagai calon orang nomor satu di Kabupaten Bintan. Dia juga menyatakan siap untuk mengundurkan diri sebagai prajurit TNI AD.

Gubernur akan Panggil KPU ‎Kepri Soal Pernyataan Pembatalan‎ Pilkada

27-04-2015 | 16:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani menyayangkan pernyataan anggota KPU Kepri Ridarman Bay, yang mengancam akan mengagalkan pelaksanaan pilkada menyusul belum dikucurkannya alokasi anggaran dari APBD Kepri ke rekening Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) KPU Kepri. 

Huzrin Hood Merapat ke Partai Golkar Versi Agung Laksono

27-04-2015 | 13:50 WIB

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Tokoh pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, Huzrin Hood, menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah pada Desember 2015 mendatang. Dia merapat ke Partai Golkar versi Agung Laksono untuk mendapatkan dukungan politik.

Masa Jabatan PPK dan PPS Dibatasi Dua Periode Pemilu

27-04-2015 | 10:10 WIB

BATAMTODAY.COM, Surakarta - Masa jabatan anggota Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dibatasi selama dua periode penyelenggaraan pemilu. Pembatasan itu dilakukan untuk menghindari petugas pemilu yang beranggapan bahwa proses pemilu merupakan rutinitas yang sama dan sulit untuk beradaptasi terhadap norma dan peraturan yang baru.

Komisi II DPR Sampaikan 3 Rekomendasikan Terkait Pilkada Serentak

25-04-2015 | 09:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perdebatan panjang antara Panitia Kerja (Panja) Komisi II DPR bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait rapat konsultasi penyusunan 10 Peraturan KPU (PKPU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, akhirnya mencapai titik temu.