Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dituntut Penjara Seumur Hidup, Pembunuh Sadis di Batam Minta Keringanan Hukuman

09-12-2021 | 13:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Terdakwa kasus pembunuhan sadis terhadap Kui Hong di Perumahan Mitra Raya, Kota Batam, Samsul Arifin --yang dituntut pidana penjara seumur hidup, meminta majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam memberikan keringanan hukuman.

Wahyudi, Terdakwa Penipuan dan Penggelapan Agunan Rumah di CIMB Niaga Dituntut 2,5 Tahun Penjara

09-12-2021 | 11:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Wahyudi, terdakwa kasus penggelapan dan penipuan dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam selama 2 tahun dan 6 bulan (2,5 tahun) penjara.

Polsek Sagulung Ringkus 3 Anak di Bawah Umur Pelaku Curanmor

09-12-2021 | 09:57 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Reskrim Polsek Sagulung berhasil mengamankan 3 orang anak di bawah umur terlibat kasus pencurian kendaraan motor (Curanmor).

Kejaksaan Selidiki Dugaan Korupsi Pengadaan Alkes di RSUD Bintan

08-12-2021 | 18:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kejaksaan tengah menyelidiki dugaan korupsi pengadaan alat-alat kesehatan di RSUD Bintan. Diduga, pengadaan itu tanpa perencanaan yang matang.

Kajari Bintan, I Wayan Riana menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam pengadaan Alkes itu.

Petugas Bisa Dipidana Jika Salahi SOP Akibatkan Dua ABK Penyelundup Rokok Tewas

08-12-2021 | 18:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Ahli pidana dari Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA), DR Alwan Hadiyanto berpendapat petugas dapat dipidana bila mana terjadi kelalaian yang menyebabkan kematian pada seseorang. Dalam hal ini, petugas maupun aparat harus bertindak sesuai SOP agar terhindar dari ancaman pidana berdasarkan KUHPidana.

Pendapatnya itu disampaikan berkaitan dengan tewasnya dua ABK penyelundup rokok ilegal, yang saat itu tengah dikejar petuhas Bea Cukai Batam. Disebut, dua ABK itu sempat melompat ke laut untuk menghindari petugas.

Divonis 4 Tahun Penjara, Penyelundup Rokok dan Mikol Ajukan Banding

08-12-2021 | 17:22 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Albert Johanes, terdakwa penyelundupan minuman beralkohol (Mikol) dan rokok ilegal dari Singapura ke Batam yang ditangkap petugas Bea dan Cukai, divonis 4 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Rabu (8/12/2021).

Berdasarkan amar putusan, majelis hakim menilai perbuatan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Kepabeanan secara bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan alternatif kedua Penuntut Umum.

Kasus Mafia Tanah di Tanjungpermai Seret 3 Tersangka, Kapolres: Masih Dikembangkan Penyidik

08-12-2021 | 16:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan, penyidik masih terus mendalami dan mengembangkan kasus mafia tanah di Tanjungpermai, yang kini telah menyeret tiga orang tersangka.

"Masih tetap ditindaklanjuti sama penyidik. Untuk teknisnya ada di Satreskrim," kata dia, Rabu (8/12/2021) lewat pesan WhtasApp.

Ada Dugaan Pelanggaran Kode Etik di Kantor Notaris Wany Thamrin

08-12-2021 | 13:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Permasalahan penjualan agunan secara sepihak di Bank CIMB Niaga masih terus bergulir. Kali ini, kuasa hukum Kurnia Fensury --pemilik agunan yang dijual secara sepihak, Nasrul akan menyurati Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Nasrul mengatakan, surat tersebut terkait adanya dugaan pelanggaran kode etik notaris atau dugaan pelanggaran pelaksanaan jabatan notaris di Kantor Notaris Wany Thamrin.