Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Jemaja Menuju Desa Rewak yang Retak Sudah Diperbaiki Kontraktor
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 07-06-2017 | 17:14 WIB
Jalan-rusak-di-Anambas.gif Honda-Batam
Aspal Jalan Desa Rewak ke Desa Landak yang rusak ini sudah diperbaiki kontraktor pelaksana (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kontraktor pelaksana pembangunan Jalan Jemaja menuju Desa Rewak, memperbaiki jalan yang mengalami penurunan dan retak. Pasalnya, jalan tersebut masih tanggung jawab kontraktor PT Kresia Prima Sejati, meski masa pemeliharaannya sudah habis.

"Kerusakan diakibatkan penurunan tanah timbunan sebelum dilakukan pengaspalan, kerusakan terjadi ada sepanjang 10 meter. Kami sudah memperbaikinya, karena ?itu tanggung jawab kami," kata Hervint, Direktur PT Kresia Prima Sejati, Rabu (7/6/2017).

Hervint menjelaskan, pihaknya terpaksa membiarkan penurunan tanah timbunan normal, agar ketika dilakukan perbaikan tidak ada masalah lagi. "Kami menunggu penurunan tanah itu stabil, sehingga ketika dilakukan perbaikan, tidak terjadi kerusakan lagi," jelasnya.

Sementara, salah satu warga Desa Rewak, Edi mengakui, jalan yang sebelumnya rusak sudah diperbaiki oleh pihak kontraktor. Ketika terjadi kerusakan, pihaknya juga telah melaporkan hal tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum.

"Jalan yang rusak sudah diaspal kembali oleh pihak kontraktor, keretakan sudah tidak ada lagi. Kami kemarin sudah melaporkan masalah ini ke Dinas PU, karena tidak masuk akal, jalan baru diaspal langsung rusak," jelasnya.

Editor: Udin