Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Pelaku Begal Babak Belur Dihajar Warga Batuaji
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 06-06-2017 | 18:16 WIB
begal-01.gif Honda-Batam
Inilah terduga begal yang sempat dihajar warga sebelum diserahkan ke Polisi. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lima remaja terduga pelaku begal babak belur dihajar warga di perumahan Bumi Agung, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji, tepatnya di depan warnet Prodigi Net, Senin (6/6/2017). Saat ini, kelima pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Batuaji.

Kelima pelaku, masing-masing Om Ds, Wy, Dn, Ac dan Pt, merupakan warga Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk.

Dari informasi yang diperoleh, kelima pelaku membegal Wawat Ardianto, warga perumahan Sentosa Plaza (SP) Sagulung. Pembegalan itu terjadi di depan kawasan Mitra Mall, Batuaji, pada Sabtu (3/6/2017) malam.

Pelaku tak hanya membawa kabur sepeda motor Satria FU dan handphone milik korban, mereka juga menganiaya dan melukai Wawat dengan sebilah parang.

Aksi begal tersebut terjadi saat korban keluar dari kawasan Mitra Mall. Saat itu, korban mendadak dihadang kelima pelaku yang mengendarai tiga sepeda motor.

Tiba-tiba satu dari lima pelaku tersebut langsung menebas tangan korban dengan sebilah parang yang dibawanya. Setelah itu pelaku merampas motor dan handphone, lalu kabur.

Setelah kejadian itu korban memposting kejadian yang baru dialaminya ke akun media sosial Facebook, termasuk sepeda motornya yang dibawa kabur para pelaku. Dari postingan itu, pada Senin (5/6/2017) malam, pengguna media sosial lainnya menginformasikan jika sepeda motor dengan ciri-ciri yang sama terlihat terpakir di depan warnet Prodigi Net di Ruko Bumi Ayu.

Mengetahui informasi itu, Wawat bersama beberapa teman-temannya mendatangi lokasi warnet itu. Melihat motornya itu Wawat menanyakan ke pengunjung warnet siapa yang punya sepeda motor tersebut.

Mendengar pertanyaan itu, Ds yang ada di dalam warnet langsung mengatakan bahwa itu miliknya. Karena Ds mengaku itu motor miliknya, Wawat emosi dan langsung menyerang Ds bersama teman-temannya.

Kawan-kawan Ds yang tak terima dengan aksi pengeroyokan itu akhirnya turun tangan. Bentrokan antara dua kubu di lokasi warnet tersebut tak terelakan.

Kejadian tersebut menyita perhatian warga sekitar. Warga yang mengetahui jika bentrokan itu karena aksi begal, akhirnya ikutan menghajar Ds dan kawan-kawannya hingga babak belur. Ds dan kawan-kawannya langsung diserahkan ke Polsek Batuaji untuk diproses hukum.

Sementara Kapolsek Batuaji, Kompol Sukoko mengatakan, laporan pembegalan tersebut sudah diterimanya. Kelima pelaku diduga melakukan pencurian dengan tindak kekerasan (curas).

"Mereka melakukan pencurian dengan kekerasan dengan merampas motor korban di depan Mitra Mall. Saat ini keterangan mereka masih kita kembangkan," ujar Kapolsek.

Editor: Gokli