Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walikota Harapkan Partisipasi Korpri dalam Pembangunan
Oleh : Charles/ sn
Kamis | 03-11-2011 | 19:18 WIB
Senam_Sehat_HUT_Askeskin_Di_Pemko.JPG Honda-Batam

Senam Sehat dalam peringatan HUT Korpri ke-40 bersama Askeskin di Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, batamtoday - Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan mengharapkan agar semua anggota Korpri ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota perdagangan dan pariwisata.

Hal itu dikatakan Suryatati A Manan dalam amanahnya pada peringatan HUT Korpri ke-40, yang dilaksanakan di Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (3/11/2011).

Suryatati mengisahkan, sejarah dan kondisi Tanungpinang saat masih sebagai kota administratif yang belum berkembang akibat masih terbatasnya anggaran pemerintah.

"Namun semenjak Tanjungpinang menjadi kota otonom, anggaran juga sudah semakin bertambah, dan hal itu diikuti dengan pembangunan yang meningkat, dan dengan kemajuaan pembangunan saat ini saya juga sangat berharap seluruh anggota Korpri dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota perdagangan," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan selaku ketua Korpri, juga ikut menyampaikan pesannya agar mendukung visi dan misi Kota Tanjungpinang dan dalam HUT Korpri ke-40 ini agar Korpri lebih semangat dan kokoh serta bersatu padu sebagai keluarga besar.

Dalam perayaan HUT Korpri ke-40 di Kota Tanjungpinang ini, juga dilakukan dengan menggelar senam sehat bersama denga Askes. Dalam kesempatan itu, Askes juga memberikan beasiswa kepada 8 orang pelajar SMA dan mahasiswa. Beasiswa diberikan kepada anak pegawai negeri untuk golongan II dan I yang setiap tahunnya dan dibagikan menjelang HUT Korpri.

Direktur PT Askes Cabang Tanjungpinang H Suheri mengatakan, penerimaan beasiswa dan pelaksanaan senam sehat bersama sempena dengan HUT Korpri ke-40 ini, dilakanakan atas kerjasama Askes Pusat beserta Korpri pusat, dan beasiswa diberikan melalui sekretariat Korpri daerah.

"Selain memberikan bantuan, untuk perayaan HUT Korpri tahun ini, kita juga mengadakan medical check up melalui scening untuk semua pegawai dan papsmir untuk wanita di atas 30 tahun yang dilakukan di laboratorium kimia farma," ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama dalam memeriahkan suasana  juga dibagikan undian berhadiah dengan hadiah utama berupa 2 unit televisi. Tampak seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang beserta para tamu undangan begitu bersemangat dan antusias mengikuti acara tersebut.