Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Grebek Prostitusi Berkedok Message di Nagoya
Oleh : Romi Chandra
Senin | 24-04-2017 | 15:14 WIB
masage-plus-nagoya1.jpg Honda-Batam

Lokasi prostitusi berkedong message dan tersangka yang berhasil diamankan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit I Satuan Reserse Kriminal (Satresktim) Polresta Barelang, menggrebek lokasi prostitusi berkedok tempat pijat bernama Starlight Message, Komplek Nagoya Newton, Blok D nomor 06, Kamis (20/4/2017) kemarin.

Selain menyelamatkan lima korban yang dijadikan sebagai wanita pemuas nafsu lelaki hidung belang, polisi juga meringkus satu pelaku bernama Hendry Tanjijono (52), selaku penangggungjawab lokasi. Sementara pemilik lokasi, berinisial Rn (40), masih dalam pengejaran (DPO).

Kanit I Satreskrim Polresta Barelang, Ipda Putra pada, Senin (24/4/2017) mengatakan, penggrebekan yang dilakukan tersebut, berawal dari informasi masyarakat yang didapat pihaknya.

Kemudian dilakukan penyelidikan ke lokasi untuk memastikan. "Dari informasi itu, kita mencoba meneyelidiki, dengan salah satu anggota berpura-pura sebagai tamu yang ingin menikmati layanan para korban," ungkap Putra.

Setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya menemukan bukti tentang praktek prostitusi itu. Sehingga, langsung dilakukan penggrebekan. "Satu orang penanggungjawab berhasil kita amankan, Tanjijono, beserta lima korban yang dijadikan PSK," lanjutnya.

Untuk lima korban itu, berinisial AIY (22), SY (22), N (25), E (36), dan T (32). "Kelima korban sudah dimintai keterangan dan diserahkan ke Dinas Sosial untuk proses selanjutnya," ujarnya.

Editor: Yudha