Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerangka Perempuan di Hutan Dekat Sandona Sedang Hamil
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 21-04-2017 | 08:12 WIB
kapolrestahengki.jpg Honda-Batam

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki. (Foto: Romi Candra)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Temuan kerangka yang diduga perempuan di hutan samping Perumahan Sandona, Keluarahan Tiban Lama, Sekupang Batam, ternyata dalam keadaan hamil. Itu dibuktikan dengan temuan tengkorak bayi di sekitar lokasi penemuan tulang belulang mayat tersebut.

 

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, mengatakan, kerangka manusia berjenis kelamin perempuan tersebut, ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Edi, karena mencium aroma tidak sedap.

Begitu dipastikan, ia langsung melaporkan temuan itu pada Pos Polisi Tiban, dan diteruskan ke Polsek Sekupang serta Polresta Barelang untuk ditindaklanjuti.

"Dari keterangan Dokter Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, temuan kerangka itu berjenis kelamin peremuan dan dalam keadaan hamil," ungkap Hengki, Kamis (20/4/2017) sore.

Pihaknya juga masih mendalami apakah terdapat tanda kekerasan pada tulang tersebut. Serta, mendalami waktu kematiannya. "Perkiraan umur dari permpuan yang sudah menjadi kerangka ini sekitar 25 tahun," lanjutnya.

Sejauh ini, pihaknya juga belum menerima adanya warga yang kehilangan keluarganya. "Karena itu, kami sangat mengimbau bagi masyarakat yang merasa kehilangan sanak keliarga agar membuat laporan, sehingga kerangka tersebut bisa diidentifikasi," imbaunya.

Temuan mayat ini, menyerupai kasus kematian Lia Arzalina yang juga ditemukan tinggal tulang dalam kondisi hamil di hutan kawasan Nongsa pada pertengahan 2016 lalu.

Berita sebelumnya, penemuan kerangka tengkorak di hutan Seiladi di gelanggang sabung ayam, tak jauh dari Pondok Kak Dadut, Jl Gajah Mada Southlink, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, diduga kerangka perempuan.

Hal itu diketahui setelah menemukan batok kepala yang dilengkapi sehelai rambut hitam panjang. Namun penemuan itu masih terus diselidiki Mapolsek Sekupang Batam. "Ada rambut di batok kepala yang sudah menjadi tengkorak," ucap anggota Polsek Sekupang.

Editor: Dardani