Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Binaan Lapas Kelas II A Tanjungpinang Khataman Alquran
Oleh : CR-13
Kamis | 20-04-2017 | 17:31 WIB
Lapas-khtaman-alquran-400x192.gif Honda-Batam

Puluhan warga binaan Lapas Tanjungpinang di Bintim saat khataman Alquran (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puluhan raut wajah bahagia terpancar dari penghuni Lapas Kelas II A Tanjungpinang, di KM 18 Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), saat mengikuti khataman Alquran tadi pagi. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Lapas dan Rutan yang ada di Indonesia. Dalam memperingati Hari Bhakti HUT ke-53 Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Darwin Tampubolon, kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan bahwa kegitan ini serentak dilaksanakan di seluruh Lapas serta Rutan yang ada di Indonesia, dalam meperingati
Hari Bhakti HUT ke-53 Pemasyarakatan.

"Tidak hanya kita saja yang menyelenggarakan ini, semua Lapas dan Rutan yang ada di Indonesia juga melakukan kegitan yang sama," beber Darwin di Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Kamis (20/4/2017).

Dalam kegitan tersebut, kata Darwin, tidak hanya khataman Alquran saja, berbagai rangkaian keagamaan juga berlangsung, seperti perlombaan azan, pembacaan surat-surat pendek dan pidato keagamaan.

"Jadi tadi juga dilangsungkan berbagai rangkaian kegiatan keagamaan, mereka kita adu dalam berbagai perlombaan yang terkait dengan keagamaan," kata Darwin

Dalam kegitan ini, Darwin menuturkan, sebanyak 90 orang yang terdiri dari 80 pria dan 10 wanita. Mereka sangat antusias mengikuti beberapa rangkaian kegiatan. Semangat serta kekompakan juga mewarnai suasana saat menghabiskan 30 juz Alquran tersebut.

"Acara ini diikuti sebanyak 90 orang yang terbagi dari 80 pria dan 10 wanita," tutur Darwin.

Dengan adanya kegiatan ini, Darwin berharap, warga binaan memiliki mental dan rohani yang lebih baik lagi. Agar mereka setelah ke luar dari Lapas, tidak mengulangi lagi apa yang sudah dilakukan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, mereka lebih baik lagi, terlebih saat ke luar dari sini, sikap dan perilaku mereka bisa berubah. Sehingga tidak mengulangi kembali perbuatan yang menjerumuskan ke hal-hal yang kriminal," harap Darwin.

Editor: Udin