Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Spesialis Rumah Mewah di Batam ini Masuk Lewat Atap
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 15-04-2017 | 16:02 WIB
maling-rumah-mewah.gif Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pelaku pembobol spesialis rumah mewah yang dibekuk jajaran Polsek Batam Kota, Yustinus Waruwu (34) dan Rudianto (38), mengaku sudah dua kali beraksi.

 

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, saat dihubungi mengatakan, meskipun pelaku mengaku baru dua kali mencuri, namun pihaknya terus mendalami apakah ada tkp lainnya.

"Pelaku mengaku baru dua kali beraksi, terakhir di Perumahan Orchird Park. Dua lokasi itu berada di wilayah Mapolsek Batam Kota. Dari sanalah dilakukan penyelidikan hingga akhirnya mereka bisa dibekuk," ungkap Arwin, Sabtu (15/4/2017).

Dari cara kerja dua pelaku ini, mereka sudah mengintai terlebih dahulu sasaran rumah yang akan dibobol. Bahkan, mereka mengatahui bahwa pemilik rumah sedang tidak ada. "Dilihat dari TKP terakhir, mereka masuk dari atap di lantai dua. Sebab, atap dan plafon sudah mereka rusak," lanjut Arwin.

Berita sebelumnya, jajaran Polsek Batam Kota membekuk dua pelaku spesialis pembobol rumah kosong, Yustinus Waruwu (34) dan Rudianto (38). Saat ini kedua pelaku telah mendekam di balik jeruji tahanan Polsek Batam Kota.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, mengatakan, kedua pelaku dibekuk di tempat yang berbeda. Satu diantaranya, Rudianto, sempat melarikan diri ke Medan, namun berhasil ditangkap.

Pengungkapannya sendiri, berdasarkan pengembangan dari laporan yang dibuat korban, Fendy, pada Sabtu (25/3/2017), dimana rumahnya yang berada di Orchird Park dibobol maling.

Editor: Yudha