Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Mau Disebut Tempat Favorit Kegiatan Ilegal, Kades Berakit Tingkatkan Koordinasi
Oleh : CR-13
Jum'at | 14-04-2017 | 14:14 WIB
spanduk-di-kantor-lurah-berakit-400x192.gif Honda-Batam

Sepanduk bertuliskan "Stop TKI Ilegal" yang dipajang tepat depan kantor Desa Berakit (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk mengantisipasi aktivitas ilegal di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kades setempat, Muhammad Adnan, salalu berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait serta masyatakat, agar tidak ada lagi aktivitas tersebut, di desa yang ia pimpin.

Mengingat Desa Berakit sering disebut-sebut, merupakat tempat paling favorit untuk para mafia, melakukan aktivitas ilegal, seperti memberangkat dan memulangkan TKI ilegal, narkoba, rokok dan lainnya.

"Sejauh ini, untuk mengantisipasi itu semua, kita selalu berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait, serta masyarakat. Apabila ditemukan, pasti kita langsung tindak lanjuti," ungkap Adnan kepada BATAMTODAY.COM saat ditemui di Kantor Desa Berakit, Jumat (14/4/2017).

Lebih jauh Adnan mengatakan, dia juga tidak ingin Desa Berakit ini menjadi sarangnya mafia yang tidak bertanggung jawab. Apalagi menyangkut nyawa manusia.

Menurut Adnan, memberangkatkan TKI ilegal itu taruhannya nyawa, karena menggunakan kapal yang tidak seharusnya dan masuk ke negara lain secara sembunyi-sembunyi.

"Kalau kita nampak, pasti kita cegah dan melarang untuk melanjutkan aksi mereka. Bahkan kita laporkan kepada pihak yang berwajib. Kita juga mau desa kita bersih dari hal-hal seperti itu," ujar Adnan.

Ke depan Adnan berharap, pihaknya serta masyarakat dapat bekerja sama memberantas aktivitas ilegal loging di Desa Berakit itu, agar desa tersebut bisa menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

Editor: Udin