Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Investigasi Kemenhub Belum Kelar Soal Kebakaran di Kargo Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Selasa | 21-03-2017 | 16:26 WIB
bateraimeledak2.jpg Honda-Batam

Pasca Ledakan Baterai Ponsel Lenovo, Layanan di Cargo PT Sehati di Hang Nadim Normal

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementerian Perhubungan menurunkan tim investigasi menyelusuri kebakaran di terminal Kargo Bandara Hang Nadim Batam, yang disebabkan dari dua koli baterai seluler pada Jumat (17/3/2017) lalu.

Namun hingga kini, hasil tim investigasi belum dapat menyimpulkan penyebab insiden tersebut. "Belum keluar hasil investigasinya," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam,
Suwarso, Selasa. (21/3/2017).

Suwarno mengatakan, tim investigasi terdiri dari empat personil dari Direktorat Keamanan Penerbangan dan dua orang dari Otoritas Peberbangan II Medan. Mereka turun ke Batam pada Sabtu (18/03/2017).

"Kemarin tim dari Kemenhub dipimpin langsung Direktur Keamanan Penerbangan, Nasir Usman, sudah datang melakukan investigasi, namun hasilnya sampai saat ini belum bisa disimpulkan," ujar Suwarso lagi

Insiden kebakaran itu berasal dari dua koli paket berisi baterai merk Lenovo dan Iphone yang akan dikirim ke Jakarta. Awalnya paket mengeluarkan api dan asap, namun cepat disemprot racun api oleh petugas.

Editor: Udin