Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lokalisasi KM 24 Bintan Jadi Sasaran Operasi Bina Kusuma
Oleh : Harjo/CR-13
Kamis | 09-03-2017 | 12:14 WIB
KM24-Bintan-operasi1.gif Honda-Batam

Operaso Bina Kusuma di Lokalisasi KM 24 Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lokalisasi KM 24 kecamatan Toapaya Bintan, menjadi sasaran operasi Bina Kusuma yang digelar Polres Bintan.

Operasi dengan Sandi Bina Kusuma yang dilaksanakan oleh Polres Bintan, Kamis (8/3/2017), dipimpin langsung Kasat Bhinmas Polres Bintan AKP Rusli. Dalam kesempatan tersebut, personel mengarahkan serta menghimbau kepada pemilik cafe agar mewaspadai peredaran narkoba di lingkungan lokalisasi.

Selain itu, melaksanakan pendataan kepada para pramuria bar yg buka di lokalisasi Km 24 Kelurahan Toapaya, Kecamatan Toapaya. Disisi lain, juga menghimbau kepada RT dan tokoh pemuda agar senantiasa menjaga Kantibmas di lingkungannya. Serta terus menjalin hubungan silahturahmi dan kerja sama yang baik antara Polri dan tokoh masyarakat guna menciptakan suasana kondusif di Bintan.

"Operasi Bina Kusuma yang di gelar di lokalisasi KM 24 Toapaya, tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan seperti senjata tajam dan narkoba, operasi hingga selesai berjalan aman dan kondusip," kata Rusli, Kamis (9/3/2017).

Menurutnya, operasi Bina Kusuma yang dilaksanakan di seluruh wilayah Bintan. Hal ini dilakukan untuk menekan peredaran dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang berujung pada perbuatan tindak kejahatan.

"Operasi ini akan dilakukan secara rutin nantinya. Agar semua pihak bisa paham dan terkait bahayanya Narkoba. Serta memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam melawan bahaya Narkoba," harap Rusli.

Editor: Yudha