Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri Laptop Dirut PLN Batam Ini Juga Beraksi di Tanjungpinang
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 10-02-2017 | 15:14 WIB
lustrasipencuri.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pencuri sedang beraksi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pelaku pencurian yang dibekuk Unit Buser Satreskrim Polresta Barelang, selain mencuri laptop, Tab dan Ipod dirut PLN Batam, ternyata juga sudah beraksi di Tanjungpinang dan Bintan.

Dari data yang didapat, sasaran dua pelaku asal Palembang tersebut, yakni kantor-kantor serta sekolah. "Pelaku ini beraksi tidak hanya di Batam saja, tapi juga di Tanjungpinang, dan Bintan," ungkap Kanit Buser Satreskrim Polresta Barelang, Ipda Bonar Hutapea, Jumat (10/2/2017).

Dijelaskan Bonar, pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, pelaku baru sekali beraksi di Batam, di kantor PLN Batam. Sementara di Bintan dua kali dan Tanjungpinang satu kali.

Baca: Buser Polresta Barelang Bekuk Dua Pencuri Laptop dan Ipod Dirut PLN Batam

Sebagai rinciannya, pelaku beraksi di PLN Batam dengan barang bukti laptop, Tab dan Ipod, DPRD Tanjungpinang mencuri 1 unit laptop. Kemudian SMK Tanjunguban, 2 unit ponsel Samsung, serta Kantor Camat Tanjunguban, 1 unit laptop merk Asus.

"Sasarannya perkantoran dan sekolah. Penangkapannya berdasarkan pendalaman yang kita lakukan dari rekaman CCTv saat mencuri di kantor PLN Batam," jelas Bonar.

Selain itu, dari tangan pelaku, diamankan barang bukti, 1 Unit sepeda motor Yamaha Vega ZR Warna Biru Hitam yang digunakan untuk pergi ke lokasi sasaran, 1 Buah STNK BP 4121 JA atas nama Maryani, 1 unit Ipod warna hitam, 2 unit laptop Asus warna hitam, 2 unit Samsung Tab warna pink dan Hitam, serta 2 unit helm.

"Saat ini kita masih melakukan, pendalaman untuk mencari barang bukti lainnya. Serta, mencari tahu apakah ada rekan-rekannya yang lain. Merek dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," pungkas Bonar.

Editor: Dardani