Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curi Pakaian di Kos-kosan, Dua Pria Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 09-12-2014 | 18:24 WIB
maling_pakaian.jpg Honda-Batam
Dua pelaku pencurian pakaian, dibawa ke Mapolsek Seibeduk dengan tangan terborgol.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pera Pasaribu (20) dan Heri Sijabat (21)  babak belur dihajar warga setelah kepergok mencuri pakaian di kos-kosan milik Hendrik Siahaan di Tanjungpiayu, Sei Beduk, Selasa (9/12/2014) siang.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku itu bermodus pura-pura mencari kamar temannya yang juga tinggal di dalam kos tersebut. Saat sepi, kemudian kedua pelaku itu masuk ke setiap kamar kos dan langsung menggasak pakaian milik penghuni kos itu.

"Pelaku itu dua orang, mereka pura-pura mencari temannya, katanya ada teman mereka yang tinggal di kos saya. Tahu situasi pas sepi, mereka langsung masuk ke kamar-kamar dan menggasak pakaian milik penghuni," jelas Hendrik.

Melihat aksi kedua pelaku yang mencurigakan, Hendrik yang pada saat itu juga berada di lokasi, langsung berteriak maling. 

Warga sekitar yang mendengar, langsung mengejar dan menangkap pelaku. Karena geram, warga sekitar langsung menghajar kedua pelaku hingga babak belur.

"Untung saja ketua RT setempat langsung datang, kalau tidak, kedua pelaku itu sudah bonyok-bonyok semua. Kedua pelaku itu langsung diamankan oleh ketua RT dan kemudian diserahkan ke Polsek Seibeduk," ujarnya.

Sementara, Kanit Reskrim Sei Beduk, Aipda Jontoni Gultom membenarkan kejadian tersebut. Kedua pelaku ini sudah diamankan anggotanya.

"Iya benar ada dua pelaku maling baju diamankan. Saat ini masih proses selanjutnya. Kedua ini pun langsung dijebloskan ke sel," tutup Gultom

Editor: Dodo