Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Mabuk, Pengendara Motor Tabrak Mobil Danramil Bintan Utara
Oleh : Harjo
Kamis | 10-04-2014 | 16:26 WIB
lakalantas di depan koramil Bintan Utara.JPG Honda-Batam
Kondisi motor yang ringsek setelah menabrak mobil Danramil di depan Koramil Bintan Utara. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Mobil Komandan Rayon Militer (Danramil) Bintan Utara, Kapten B Zebua, ditabrak pengendara sepeda motor saat hendak masuk ke kantornya di Jalan Taman Sari, Tanjunguban Selatan, Bintan Utara, Kamis (10/5/2014). Akibatnya, body mobil Toyota Innova warna hitam BP 1183 DC milik Danramil penyok, sementara sepeda motor penabrak ringsek.

"Saat hendak masuk ke markas, dari arah Tanjunguban mobil ditabrak oleh pria pengemudi sepeda motor bebek kawasaki BM 6772 EJ. Akibatnya, sepeda motor tersebut ringsek dan mobil saya lecet dan penyok di bagian kiri dan kaca spion kiri patah," kata Zebua, di tempat kejadian perkara.

Dijelaskan Zebua, saat mobil yang dikendarainya datang dari arah Tanjunguban dan hendak masuk kantor. "Saat berbelok dengan pelan dan depan mobil sudah masuk ke gerbang kantor, tiba-tiba sepeda motor dari arah Jago menabrak dalam keadaan ngebut hingga tabrakan tak bisa dielakkan," terang Zebua.

Dia menduga pengendara motor dalam keadaan kurang sadar atau mungkin sedang dalam kondisi pengaruh alkohol atau narkoba. "Kalau dia orang normal, pasti akan mengerem dari jauh-jauh jika sudah melihat ada mobil berbelok. Saya rasa dia lagi mabuk, coba saja nanti dicek," katanya.

Informasi yang diterima BATAMTODAY.COM dari petugas medis RSUD Keperi Tanjunguban, korban laka lantas tersebut sudah ada di ruang IGD dan sedang tertidur.

Berdasarkan data pasien, pengemudi motor tersebut diketahui bernama Kagiban (19) dan menderita luka di bagian siku dan tumit, serta benturan sedikit di kepala. Dalam data pasien tersebut juga menerangkan bahwa pasien di duga dalam kondisi pengaruh minuman beralkohol.

Kanit Laka Satlantas Polres Bintan, Aiptu Edi Surahman, secara terpisah membenarkan adanya laka lantas di depan Koramil Bintan Utara. "Saat ini sedang kita tangani dan barang bukti sudah diamankan," ujarnya singkat. (*)

Editor: Roelan