Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Trapattoni Mundur dari Timnas Irlandia
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-09-2013 | 11:52 WIB
giovanni-trapatton_1524958c.jpg Honda-Batam
Manajer Timnas Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni, mengundurkan diri.

BATAMTODAY.COM, Dublin - Manajer Timnas Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni, mengundurkan diri menyusul kekalahan dari Austria dalam babak penyisihan Piala Dunia 2014.

Pengunduran dirinya merupakan keputusan bersama dengan FA Irlandia setelah bertemu langsung Trapattoni dan asistennya, Marco Tardelli, Rabu 11 Maret.

Kekalahan 0-1 dari Austria membuat posisi Irlandia untuk lolos ke Piala Dunia menjadi tinggal di atas kertas saja.

Saat ini Irlandia berada di peringkat empat Grup C dengan enam angka di bawah posisi kedua Swedia dan 11 angka dari juara grup Jerman.

Dengan hanya tinggal dua pertandingan tersisa -salah satunya melawan Jerman- maka Irlandia memang masih punya peluang untuk menduduki peringkat dua grup, dengan catatan Swedia harus kalah dalam pertandingan sisa.

Kontrak Trapattoni dan Tardelli sebenarnya baru akan berakhir pada Mei 2014.

Setelah kalah dari Austria -yang merupakan pertandingan penting bagi Irlandia- manajer asal Italia ini sudah mengatakan akan menunggu keputusan FA Irlandia tentang masa depannya.

Ditundanya konferensi pers pascapertandingan yang mestinya berlangsung Rabu pagi semakin meningkatkan spekulasi bahwa dia akan mundur.

Saat pengumuman, Trappatoni, antara lain mengucapkan terimakasih kepada dukungan yang dia terima selama ini.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua orang di Irlandia yang telah memberikan dukungan kepada kami yang selalu banyak artinya bagi kami."

"Kami meninggalkan negara ini dengan emosional karena kami memahami pendukung Irlandia yang berhak mendapatkan reputasi internasional dan mereka mendapatkan kehormatan penuh dari kami," tambahnya.

Selama lima tahun mengasuh Irlandia, Trappatoni berhasil membawa negara itu lolos ke putaran final Piala Eropa 2012.

Sumber: BBC