Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pecatan Polisi Kabur dari PN Batam

Pencarian Berlanjut, Polisi Sebar Foto Iman
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 15-05-2013 | 12:26 WIB
akbp_hartono.jpg Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono.

BATAM, batamtoday - Aparat kepolisian Polda Kepri, Polresta Barelang dan bekerjasama dengan intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam terus melakukan pengejaran terhadap Iman alias Tarmizi, terdakwa kasus perampokan yang kabur dari PN Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengatakan perburuan terhadap mantan polisi ini dilakukan dengan cara menutup seluruh akses keluar dari Batam, seperti pelabuhan laut dan bandara.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan Iman segera melaporkan ke polsek terdekat, Babinkamtibmas, perangkat RT / RW," kata Hartono kepada wartawan di Mapolresta Barelang, Rabu (15/5/2013).

Hingga saat ini, lanjut dia, petugas sudah disebar untuk mencari keberadaan Iman dan menyebarkan foto pelaku disetiap pintu keluar Batam.

"Foto pelaku sudah kita sebar, selain itu kita sudah berkoordinasi dengan seluruh polres yang ada di Kepri," jelasnya.

Disinggung batamtoday, apakah polisi sudah mengetahui tempat persembunyian pelaku ataukah sudah keluar dari Batam, Hartono mengatakan pihaknya masih menunggu informasi anggota di lapangan.

"Kami masih menunggu informasi dari anggota di lapangan, jika tertangkap secepatnya kami beritahukan kepada teman-teman wartawan," katanya mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Iman alias Tarmiji, mantan polisi yang terlibat kasus pencurian kabur dari Pengadilan Negeri Batam, Selasa (14/5/2013) pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun batamtoday, Iman baru tiba di Pengadilan Negeri Batam bersama dengan tahanan lain menggunakan mobil tahanan Kejari Batam.

Saat turun dari mobil tahanan, terpidana masih diborgol. Lalu dia melepaskan borgol tersebut  berbekal kunci yang telah dikantongi, sebelum masuk ke ruang tahanan Pengadilan.

Saat itulah terdakwa tiba-tiba melarikan diri. Penjaga tahanan yang tidak menyangka, langsung kebingungan.

"Dia langsung kabur tadi," kata salah seorang saksi mata kepada wartawan.

Dari data yang dimiliki batamtoday, Iman merupakan mantan polisi berpangkat terakhir adalah Bigadir Polisi Satu. Dia terlibat dalam sejumlah pencurian kendaraan bermotor yang dilakukannya bersama dengan warga sipil.

Editor: Dodo