Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran Bengkel Sei Panas Sudah Dilaporkan ke Labfor Medan
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 10-05-2013 | 14:09 WIB

BATAM, batamtoday - Kapolsek Batam Kota, Kompol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan pihaknya telah melaporkan kasus kebakaran di bengkel cat mobil 'Satu Hati' ke Laboratorium Forensik Medan untuk segera dilakukan olah TKP kebakaran.

"Kami sudah laporan ke Labfor Medan tentang kasus kebakaran bengkel cat mobil di Sei Panas," kata Bambang kepada wartawan, Jumat (10/5/2013).

Menurut dia, saat ini tim labfor Medan kebetulan sedang berada di Batam untuk melakukan olah TKP kasus kebakaran di Pasar Tiban Centre.

"Tapi kami belum tahu, apakah tim yang ada di Batam ini yang nantinya melakukan olah TKP atau tim lain yang segera turun. Namun kita berharap secepatnya ada jawaban dari laporan itu," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di sebuah bengkel mobil di Komplek Tanjung Trisakti, Seipanas. Sedikitnya 5 mobil berada di dalam, dan 3 diantaranya hangus terbakar. Selain ketiga mobil, Kisman yang merupakan pemilik bengkel diketahui tewas terpanggang kobaran api yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB pada Kamis (9/5/2013) itu.

"Api terlihat sekitar pukul 19.30 WIB, saat itu saya hendak pulang ke bengkel setelah disuruh membeli nasi oleh bos," ujar Ronal, salah satu karyawan bengkel tersebut, kepada wartawan.

Menurut Kapolsek Batam Kota, Kompol Bambang Yugo Pamungkas, yang langsung terjun ke lapangan menjelaskan, kebakaran hebat baru bisa dipadamkan setelah 4 mobil kebakaran turun hingga memakan waktu satu jam.

Bangunan berlantai dua itu, kata Kapolsek, hanya terbakar di lantai satu saja. "Kini belum tahu asal mula api tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Kisman yang ditemukan tewas terpanggang di dalam bengkelnya, setelah dievakuasi langsung dibawa ke Rumah Sakit BP Batam untuk dilakukan visum. "Korban Kisman, pemilik bengkel, sudah dibawa  ke Rumah Sakit BP Batam, kata Bambang.

Editor: Dodo.