Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Pembacokan di Bukit Senyum Dilimpahkan ke Polresta Barelang
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 06-05-2013 | 13:09 WIB
pembacokan_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Sargius, tersangka kasus pembacokan di kawasan Bukit Senyum dilimpahkan ke Satreskrim Polresta Barelang guna proses penyidikan selanjutnya.

"Sargius sudah kita limpahkan ke Polres atas perintah Kapolres, penanganan kasusnya kini diambil langsung pihak Polres," kata Kapolsek Batuampar, Kompol Zaenal Arifin kepada batamtoday, Senin (6/5/2013).

Disinggung batamtoday tentang motif kasusnya, Zaenal mengatakan kasus berawal dari kasus hutang piutang, dimana korban Mus memiliki hutang kepada tersangka Sargius.

"Masalahnya karena hutang. Mus sempat kesal karena selalu dicari Sargius masalah hutang, bahkan sempat mendatangi rumah Sargius," jelasnya.

Kesal karena mengetahui Mus mendatangi rumahnya, Sargius lantas mendatangi Mus yang sedang main bilyar, kemudian menebaskan parang ke wajah Mus sampai akhirnya korban dilarikan ke RS Budi Kemuliaan.

"Kondisi korban sudah membaik, sekarang masih menjalani perawatan di RS Budi Kemuliaan," lanjut Zaenal.

Diberitakan sebelumnya, Laode Husi alias Mus (40), terkapar di ruangan UGD RS Budi Kemuliaan karena mengalami luka bacok oleh tersangka Sargius pada bagian wajah hingga mengenai mata kiri di arena bilyard di kawasan Bukit Senyum, Sabtu (4/5/2013) sekitar pukul 12.00 WIB.

Peristiwa pembacokan ini berawal ketika korban sedang main bilyar, tiba-tiba datang pelaku dan lantas memaki korban. Tak puas, pelaku kemudian membacok korban dan mengenai bagian wajah dan punggung kanan.

Warga yang menyaksikan kejadian itu lantas membawa korban ke RS Budi Kemuliaan untuk mendapatkan pertolongan medis, kini tim dokter sedang melakukan operasi guna menolong nyawa korban.

Setelah mendapatkan laporan, tim buser Polsek Batuampar langsung terjun ke TKP dan melakukan pengembangan. Pelaku Sargius kini berhasil diamankan karena sudah menyerahkan diri ke Mapolsek Batuampar.

Selain tersangka, petugas juga memeriksa saksi-saksi, antara lain, Oktomus, pemilik bilyar untuk mengembangkan kasus pembacokan ini.

Editor: Dodo