Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran Truk Tangki di Bintan, Polisi Terjunkan Dua Tim Penyelidik
Oleh : Arjo
Rabu | 13-03-2013 | 15:15 WIB
bangkai-tangki-dan-pic-up.jpg Honda-Batam
(Foto: Arjo/batamtoday)

TANJUNGUBAN, batamtoday - Kepolisian menurunkan dua tim, masing-masing Tim Polres Bintan dan Polda Kepri, untuk melakukan penyelidikan kasus kebakaran di kawasan PT Surya Bangun Pertiwi (SBP) di jalan raya Busung, Kecamatan Serikuala Lobam (SKL) Bintan, Minggu (10/3/2013) lalu.


Peristiwa kebakaran ini sendiri diketahui menghanguskan mobil tangki BBM nopol BP 9884 TA, Pick Up BP 8424 TA dan satu unit rumah, serta mengakibatkan dua warga mengalami luka bakar serius, salah satunya anggota Subden II Pelopor Polres Bintan.

"Dua tim diterjunkan untuk menyelidiki kasus kebakaran mobil tangki BBM dan rumah," kata AKBP Octo Budi Prasetyo, Kapolres Bintan kepada batamtoday, Rabu (13/3/2013).

Dijelaskan, khusus untuk tim Polres Bintan, menangani kasus dugaan lalainya, Ifan Periatna yang juga menjadi korban kebakaran tersebut dan pada saat ini masih dalam perawatan karena luka bakar yang dideritanya.

Sementara untuk tim dari Polda Kepri, kata Octo, akan menangani kasus dugaan tindak pidana lainnya. Dimana, pada saat ini Deny Prayoka anggota Subden II Pelopor Polres Bintan, masih belum bisa diperiksa terkait kebakaran serta peranannya di dalam kasus tersebut.

"Yang jelas pada saat belum ada yang dijadikan tersangka dan tim masih terus bekerja, guna melakukan penyelidikan dan penanganan kasus lainnya," terang Kapolres.

Sementara itu, mobil tangki BBM yang terbakar hingga saat ini belum diketahui siapa pemiliknya, serta kegiatannya di lokasi kejadian.

"Kita belum bisa memastikan pemilik kendaraan tangki BBM itu, karena kuncinya sama korban yang saat ini masih dirawat," tambahnya.

Namun, Octo menerangkan, dugaan sementara terbakarnya mobil tangki BBM tersebut dalam kondisi tangki kosong. Selain itu, pemilik rumah, Asmarahman, juga sampai saat ini belum berhasil diperiksa karena belum berhasil ditemui.

"Kalau tidak korban, pemilik rumah sebagai kunci untuk memastikan kronologis kejadian itu. Sayangnya pemilik rumah belum berhasil dihadirkan," imbuhnya.

Selain itu, sejumlah barang bukti, berupa bangkai mobil tangki BBM, mobil pick up, 10 buah drum, yang kondisinya bekas terbakar sudah diamankan di Mapolres Bintan.

Editor: Dodo