Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mesum di Rumah Kosong, Pelajar dan Mahasiswa Digerebek Warga
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 12-03-2013 | 12:12 WIB
mesum.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Seorang pelajar SMA berinisial Dn (15) dan Ns (18), mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Tanjungpinang digerebek Warga Perumahaan Griya Senggarang, saat keduanya mesum di sebuah rumah kosong, sekitar pukul 23.00 Wib, Senin (11/3/2013) malam tadi. 

Penggerebekan pasangan ini, dilakukan warga Perumahaan Griya Senggarang karena melihat perilaku keduanya, yang sering berduaan di dalam rumah kosong, hingga diduga kerap melakukan hubungan layaknya suami istri di rumah yang belum berpenghuni itu.

"Kami tidak terima, atas perilaku keduanya yang menjadikan rumah kosong di perumahan ini dijadikan tempat mesum," ujar Hartono, Sekretaris RT di perumahan tersebut.

Atas perbuatannya, kedua pelajar yang ditangkap basah oleh warga itu, tidak dapat mengelak dan mengakui perbuatannya, saat disidang dan ditanyai perangkat RT dan RW serta sejumlah warga di perumahaan itu. 

Ns mengakui kalau dirinya dengan Dn berpacaran, dan sebelum digerebek warga, dia mengaku telah tiga kali melakukan persetubuhan dengan Dn, siswi kelas II salah satu SMA di Tanjungpinang itu.

"Kami melakukanya atas suka sama suka, dan saya memang berpacaran dengan dia," ujar Ns pada warga.

Sementara itu, orang tua Dn, yang juga warga Perumahan Griya Senggarang, mengaku merasa malu dengan perilaku anak perempuanya yang nekat berbuat mesum bersama seorang laki-laki di sebuah rumah kosong.

"Sebelumnya dia pamit keluar, katanya mau belajar ke rumah temanya, ternyata saya dibohongi," kata orang tua Dn yang terlihat geram dengan ulah anak perempuanya, dan meminta pada wartawan agar tidak mempublikasikan namanya.

Atas perbuatan keduanya, orang tua Dn dan warga akhirnya menyerahkan keduanya ke RTguna dilakukan proses hukum maupun upaya penyelesaian secara kekeluargaan.

Editor: Dodo