Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelarian Briptu Iman Kandas di Kamar 303 Wisma Delima
Oleh : Ali
Sabtu | 09-03-2013 | 13:32 WIB

BATAM, batamtoday - Belum ada 24 jam masa pelarian Briptu Iman, oknum polisi yang berhasil mengelabui anggota jaga yang mengantarnya pulang, akhirnya kandas di kamar 303, Wisma Delima, Marina City, Tanjung Riau sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat (8/3/2013).

"Malam tadi sekitar pukul 11 sudah berhasil diamankan oleh anggota Subdit IV, Ditreskrimum Polda Kepri," ujar Direktur Tahanan Barang Bukti (Dir Tahti), AKBP Budhy Wibowo Sumantri kepada batamtoday.com, Sabtu (9/3/2013).

Briptu Iman, berhasil melarikan diri pada Jumat (8/3/2013) sekitar pukul 05.00 WIB, setelah berhasil mengelabui anggota jaga yang diminta untuk diantarkan di rumahnya. Satu anggota jaga yang dikelabui, ikut melakukan pencarian keberadaan Briptu Iman yang dipimpin oleh Kasubdir IV, Ditreskrimum Polda Kepri.

"Penangkapan dipimpin oleh Kompol Proyo. Termasuk anggota jaga yang dikelabuinya ikut mencari sejak kejadian itu. Tidak ada perlawanan saat ditangkap," terangnya kembali.

Dikatakan Budhy, saat ini Briptu Iman sudah kembali ditahan di Rutan Mapolda Kepri. Terkait kronologis anggota jaga yang dikelabui, saat ini belum dimintai keterangannya.

"Karena sejak malam itu, anggota tersebut belum sempat tidur. Ikut melakukan pencarian. Sampai dengan saat ini saya belum ketemu, biarkan dulu istirahat, nanti juga akan kita mintai keterangannya," kata Budhi kembali.

Budhy juga mengungkapkan pihaknya belum mengetahui alasan oknum polisi itu kabur dari tahanan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Briptu Iman ditahan di Mapolda Kepri karena terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor bersama dua orang warga sipil.

Editor: Dodo