Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Batuampar Kejar Pelaku Penembakan di Jodoh
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 26-02-2013 | 15:26 WIB

BATAM, batamtoday - Tim buser Polsek Batuampar terus memburu AG, pelaku penembakan yang terjadi di depan Kantor Pos Jodoh di Komplek Jodoh Square, Senin (25/2/2013) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam peristiwa tadi malam, pelaku AG melepaskan beberapa kali tembakan dari senjata api (pistol) yang dimilikinya terhadap korban HS dan MA yang tak lain merupakan teman pelaku.

Akibat tembakan itu, korban HS mengalami luka tembak hingga tembus pada bagian betis kanan. Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan kedua korban dalam peristiwa yang sempat menghebohkan lokasi kejadian tadi malam.

"Dari olah TKP di lapangan, kita temukan satu proyektil yang menempel di bodi mobil dan satu peluru yang masih utuh yang tercecer di lokasi kejadian," kata Kapolsek Batuampar Kompol Zaenal Arifin kepada batamtoday, Selasa (26/2/2013).

Dijelaskannya, peluru dan proyektil yang ditemukan di TKP diketahui adalah kaliber 2,2 yang diduga adalah senjata api selundupan dari luar negeri.

Disinggung batamtoday, apakah motif di balik dari kasus penembakan tersebut, Zaenal menjelaskan pihaknya masih terus mencari penyebab masalah dengan memeriksa dari keterangan korban.

"Kasusnya masih lidik, kami belum bisa menyimpulkan motif dari peristiwa penembakan itu," terang Zaenal.

Kedua korban, lanjut Zaenal saat ini masih dalam pengamanan pihak kepolisian demi faktor keamanan dan proses penyelidikan guna mengungkap kasusnya.

"Korban HS sempat menjalani perawatan di RSB Graha Hermine Batuaji. Kini kedua korban dalam pengamanan kita guna keselamatan mereka," kata Zaenal mengakhiri.

Editor: Dodo