Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kios Pos Sagulung Dibobol Maling, Satu Unit Brankas Raib
Oleh : kli/dd
Selasa | 18-12-2012 | 12:25 WIB

BATAM, batamtoday - Kios Pos, salah satu unit pembantu layanan Kantor Pos yang terletak di Pertokoan Sagulung blok B/11, Sagulung Kota dibobol maling. Akibatnya, satu unit brankas berisi materai dan uang ratusan ribu raib dibawa pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Tommy dikonfirmasi wartawan membenarkan sudah menerima laporan korban. Diketahui, satu unit brangkas raib berisi materai tempel senilai Rp 6 juta dan uang tunai sekitar Rp 700 ribu.

"Iya laporannya sudah kita terima, kejadian Sabtu (15/12/2012) dini hari," jelas Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Selasa (18/12/2012) siang.

Sementara, Samsyari selaku penanggungjawab Kios Pos daerah Sagulung Kota membenarkan kejadian tersebut. Namun, dia tak bersedia memberikan keterangan lebih lanjut lantaran saat ini semua sudah ditangani oleh pihak Kantor Pos Batam di Batam Center.

Samsyari juga membenarkan pihaknya sudah melapor ke Polsek Sagulung. Pelaku pembobolan yang diduga dilakukan lebih dari satu orang membawa kabur satu unit brankas.

"Langsung aja pak ke Kantor Pos di Batam Center. Saya tak bisa berikan keterangan, semua sudah saya laporkan ke pimpinan," kata dia.

Beberapa warga di lokasi mengaku terkejut dan tidak mengetahui pembobolan tersebut. Pasalnya, sejak Senin kemarin Kios Pos tersebut tetap beroperasi seperti biasa.

"Saya malah baru dengar ada pembobolan. Soalnya tak ada yang beda tampak biasa aja beroperasi normal," papar Heni, warga sekitar.

Pantauan batamtoday di lokasi, saat ini Kios Pos tersebut juga beroperasi secara normal. Dua orang pegawai termasuk Samsyari terlihat melakukan pelayanan bagi warga yang datang melakukan pengiriman barang dan lainnya.