Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masjid Baitul Makmur Tanjunguban Gelar Rencana Kerja Tahun 2023
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 31-01-2023 | 09:20 WIB
A-RAPAT-MASJID_jpg2.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Masjid Besar Baitul Makmur (MBBM), Heri Supriadi, Mantan Manajer PT Pertamina memimpin rapat Rencana Kerja Tahun 2023, di MBBM Tanjunguban, Senin malam. (Foto: Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pengurus Masjid Besar Baitul Makmur (MBBM) Tanjunguban di bawah kepemimpinan Ketua Umum Heri Supriadi, menggelar rapat rencana kerja tahun 2023, di MBBM, Senin malam (30/1/2023).

Ini dilakukan dalam rangka melaksanakan manajemen masjid yang baik dan good social governance. Rapat dipimpin mantan manajer PT Pertamina ini dimulai dari evaluasi kinerja tahun 2022 dilanjutkan penyampaian rencana kerja per bidang.

"Prioritasnya menghadirkan kenyamanan bagi semua jamaah, tanpa kecuali" kata Heri.

Beberapa pekerjaan yang sudah dilaksanakan pada tahun lalu, katanya, pemasangan 3 lampu hias yang bersumber dari dana aspirasi Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bintan, Zakirman. Perbaikan sound system, perbaikan atap bocor.

Juga perbaikan lampu dan instalasi listrik serta pembersihan penampungan bak air wudlu. Perbaikan dan pemeliharaan ini akan dilanjutkan dan disempurnakan pada tahun ini.

"Untuk bulan Januari ini 856 box nasi sedekah Jumat kita bagikan kepada jamaah dan anak-anak yang mengikuti shalat Jum'at, serta kepada warga yang membutuhkan," lanjutnya.

Nasi sedekah Jumat, sebutnya, setiap boxnya dengan menu nasi uduk lauk ayam goreng. Serta pembagian puluhan karung beras yang bersumber dari tabung beras, kepada dhuafa. Program kepedulian kepada sesama ini juga akan ditingkatkan.

"Kita mempunyai visi: Jamaah memakmurkan masjid, dan masjid memakmurkan jamaah," tambahnya.

Fungsi masjid, harapnya, bukan hanya menjadi tempat ibadah saja, namun menjadi pusat kegiatan masyarakat baik aspek sosial, aspek pendidikan maupun pemberdayaan masyarakat.

Ustadz Muhammad Salim Al Hafidz yang merupakan Ketua II membawahi bidang imaroh/peribadatan menyampaikan, beberapa program kegiatan selain ibadah shalat lima waktu, juga ceramah sabtu subuh, tahsin setiap Selasa malam.

"Masjid Besar Baitul Makmur bukan milik satu golongan saja, namun untuk seluruh umat Islam tanpa kecuali. Begitu juga dalam kegiatan-kegiatannya," katanya.

Editor: Dardani