Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Istri Terduga Teroris AG Ikhlaskan Suaminya Ditangkap Densus 88
Oleh : Putra Gema
Jumat | 17-12-2021 | 18:21 WIB
rumah-AG.jpg Honda-Batam
Kediaman AG, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Kampung Tua Dapur 12 Sagulung, Batam, Kamis (16/12/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - R (29), istri dari terduga teroris AG yang ditangkap Densus 88 di Batam, mengaku ikhlas atas penangkapan itu. Bahkan, dia juga mengaku tak kaget akan hal itu lantaran sebelumnya sudah mengetahui pimpinan AG ditangkap di Jakarta.

Hal ini disampaikan Mansur, Ketua RW09 Dapur 12 Sungai Pelunggut, Sagulung, yang juga merupakan keluarga dekat R (istri AG).

"Kalau saya, jujur kaget atas penangkapan itu. Awalnya saya kira kasus narkoba atau rokok, ternyata jaringan teroris," kata dia, mengawali perbincangannya dengan BATAMTODAY.COM, Jumat (17/12/2021) di Dapur 12 Sagulung.

Lanjut Mansur, setelah penangkapan itu, dia bertemu dengan R. Di mana, R mengaku ikhlas suaminya ditangkap Densus 88. "R bercerita kalau suaminya pernah mengatakan pimpinanya telah ditangkap Densus 88 di Jakarta. Bahkan AG menyampaikan kepada istrinya bahwa dalam waktu dekat dia (AG) juga akan ditangkap Densus 88," kata Mansur.

Masih kata Mansur, R juga mengakui sering mendapati kiriman celengan dari kerabat AG dan orang tersebut tidak dikenalinya. "Jadi diantar celengan ke rumah AG, di celengan ada foto setiap pemberi dana itu. Celengan itu juga dijadikan barang bukti kok," tutupnya.

Selain AG, Densus 88 turut menangkap M (52), WF (29) dan Y (42) di berbagai lokasi Kota Batam. Ketiga terduga teroris ini juga diduga kuat masuk ke dalam lingkaran organisasi militan Islam JI untuk wilayah Kepulauan Riau.

Dari pengamanan 4 orang terduga teroris yang tergabung dalam jaringan Jemaah Islamiah (JI) ini, pihak kepolisian berhasil mengamankam berbagai barang bukti, antara lain, dua busur beserta puluhan anak panah, senjata tajam berbagai jenis dengan penutup senjata tajam yang bertuliskan bahasa arab, laptop, berbagai buku baca dan juga celengan.

Editor: Gokli