Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Remaja yang Tenggelam di Kolam Bekas Galian Timah di Paya Cincin Ditemukan Tak Bernyawa
Oleh : Fredy
Minggu | 11-07-2021 | 13:32 WIB
remaja_tenggelam-mati-01.jpg Honda-Batam
Tim SAR saat melayat di rumah korban tenggelam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Seorang remaja yang tenggelam saat berenang di kolam bekas galian timah di Paya Cincin, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, ditemukan Tim SAR gabungan pada Minggu (11/7/2021) dini hari sekitar pukul 04.45 WIB.

Korban bernama Nanda Saputra (16) itu ditemukan di tengah kolam bekas galian timah tersebut dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kemudian, jenazah pelajar itu pun langsung dievakuasi masyarakat dari TKP.

"Pada hari Minggu (11/7/2021) sekitar pukul 04.45 WIB, korban atas nama Nanda Saputra telah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia di tengah danau (kolam)," ujar Kasatpolairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bahwa korban Nanda Saputra bersama 8 orang temannya Sabtu (10/7/2021) sekitar pukul 18.30 WIB usai bermain bola kaki langsung menuju ke kolam untuk berenang di bekas galian timah itu.

Namun, dalam seketika korban Nanda Saputra meminta tolong kepada Jelson dan temannya yang lain untuk menolongnya. Namun Jelson tidak berhasil menolong korban, bahkan ia nyaris ikut tenggelam akibat tertarik korban.

Jelson yang tak berhasil menolong korban, akhirnya nharus dibantu Herizal untuk sampai ke tepi kolam. Selanjutnya Herizal kembali ke tengah kolam untuk membantu korban tetapi tidak menemukan Nanda Saputra yang diperkirakan pada saat itu sudah tenggelam ke dasar kolam yang kedalamannya diperkirakan 15-17 meter.

Binsar Samosir melanjutkan, Satpolairud Polres Karimun bersama Satshabara, Polsek Tebing, Tagana, BASARNAS dan Lanal TBK melaksanakan Giat SAR gabungan dibantu pihak keluarga dan masyarakat dengan menggunakan 2 unit Rubber Boat dan 1 unit sampan vibber.

Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan mulai dari hari Sabtu (10/7/2021) hingga Minggu (11/7/2021), akhirnya Tim SAR gabungan menemukan Nanda Saputra yang beralamat di Perumahan Sinar Indah Leho Kecamatan Tebing dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Jenazah korban, Nanda Saputra langsung dibawa ke kediamannya untuk disemayamkan oleh pihak keluarga," tutup Binsar Samosir.

Editor: Dardani