Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Penambahan 3 Kasus Covid-19, Disdik Karimun Ingatkan Sekolah Perketat Prokes
Oleh : Freddy
Jumat | 26-03-2021 | 12:04 WIB
kadisdik-karimun11.jpg Honda-Batam
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horizon. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun minta sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka agar lebih memperketat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sekolah harus menyediakan fasilitas pencegahan Covid-19 berupa hand sanitizer, air dan tempat cuci tangan untuk siswa.

"Kita minta agar sekolah perketat protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. Kita coba mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah." ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horizon, Jumat (26/3/2021).

Menurutnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun sampai saat ini belum mengeluarkan kebijakan penghentian kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah karena masih melihat kondisi dari perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Karimun. Meskipun terjadi penambahan tiga kasus positif Covid-19.

"Pembelajaran tatap muka di sekolah masih tetap berlangsung sampai hari ini dan pada tanggal 2 April 2021 mendatang, sebagian besar anak-anak sudah mulai libur karena siswa kelas 6 dan siswa kelas 9 melaksanakan ujian semester dan dilanjutkan libur awal puasa," terangnya.

Editor: Yudha