Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Kantongi 3 Sketsa Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat Mr X di TPA Punggur
Oleh : Hadli
Senin | 23-11-2020 | 12:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri telah mengantongi sketsa tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus kematian mayat Mr X yang ditemukan di TPA Punggur beberapa waktu lalu.

"Sketsa ada tiga orang," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto di Mapolda Kepri, Senin (23/11/2020).

Arie menuturkan, hasil penyelidikan sementara yang diperoleh dari saksi saksi diperoleh ada empat pelaku, namun dari saksi mahkota baru tergambarkan 3 sketsa.

Dari keterangan saksi, tambah Arie, tergambarkan jelas orang-orang yang terlibat berada di TKP sebelum dan sesudah mayat bertato Micky Mouse tersebut ditemukan.

"Bisa jadi, orang yang kita duga berada di TKP memastikan dan memantau korbannya terkubur sampah," tuturnya.

Saksi-saksi sudah di bawah perlindungan kepolisian. Identitasnya, kata Arie akan disamarkan dan tidak akan dibongkar.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Mr X ini diduga dibuang di salah satu bid container sampah yang kemudian terbawa hingga ke TPA Punggur. Jenazah laki-laki ini memiliki tinggi badan sekitar 159 sentimeter, panjang rambut 30 sentimeter dan berkulit sawo matang.

Perawakan wajah pria ini agak bulat. Lalu polisi menemukan tanda yang lebih spesifik, ada tato gambar Mickey Mouse di lengan bagian kanan, lalu tato lengan kiri terdapat tato bergambar seorang perempuan.

Di bagian kuku jari manis tangan kanan, terbelah. Saat ditemukan Mr X ini menggunakan pakaian berwarna merah bertuliskan #OOTD dan celana pendek berwarna hitam.

Editor: Dardani