Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Layanan Telkomsel di Wilayah Sumatera Sudah Pulih 100 Persen dan Bisa Diakses Normal
Oleh : Irawan
Rabu | 12-08-2020 | 09:08 WIB
kebakaran_telkomsel_pku.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kebakaran gedung Telkomsel Pekanbaru, Riau (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyatakan layanan komunikasi baik telepon, SMS, dan akses data Telkomsel di wilayah Sumatra yang sempat terdampak gangguan kini telah pulih 100 persen. Pelanggan dapat mengakses kembali jaringan dengan normal.

Gangguan sebelumnya, sehubungan dengan terjadinya penurunan layanan komunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera sebagai dampak kebakaran fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaryu, Riau.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak," ungkap Denny dalam keterangan persnya, Selasa (11/8/2020).

Penurunan layanan komunikasi Telkomsel sebelumnya dialami sebagian daerah di Sumatra. Gangguan terjadi selama lebih dari tiga jam. Mulai sekitar pukul 14.30 WIB.

Denny menyebut gangguan tersebut dampak kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru. Kini masalah tersebut telah teratasi.

Mewakili Telkomsel, ia pun menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel," ujarnya.

Editor: Surya