PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapat Dukungan Penuh dari Kapolres Natuna

Abdul Haris Tarigan Cs Berjuang Harumkan Nama Kepri di Porwil Sumatera X Bengkulu
Oleh : Kalit
Minggu | 03-11-2019 | 17:32 WIB
master_tarigam.jpg honda-batam
Lima atlt catur Kepri, salah satunya Master Tarigan yang berlaga di Porwil Sumatera X di Bengkulu (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Aiptu Abdul Harris Tarigan sebuah nama yang sudah dikenal dalam olahraga di Kepulauan Riau (Kepri), khusnya catur. Ia merupakan Anggota Polri yang berdinas di Polres Natuna.

Personil Polri berpangkat Aiptu ini berhasil menyabet dua emas pada Pekan Olahraga Prvinsi Kepri di Tanjung Pinang, beberapa waaktu lalu.

Setelah berhasil melewati seleksi bersama 4 rekanan dari Kepri, Aiptu Abdul Harris -Master- Tarigan dipastikan menjadi salah satu perwakilan Provinsi Kepri di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X tahun 2019 di Bengkulu.

Kelima atlet catur yang bertarung mengharumpakn nama Kepri di ajang Porwil Sumatera X Bengkulu, masing-masing Hamdan, Master Tarigan, Nurdin Simajuntak, Toni Gultom, dan Barata.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah memberikan aspresiasi dan dukungan kepada Master Tarigan dan 4 rekannya untuk bertarung di Porwil Sumatera X Bengkulu.

Kapolda dan Wakapolda berharap kelima atlet catur Kepri itu dapat berjuang maksimal dalam pertandingan hingga mencapai kemenangan, pulang dengan medali dan mengharukan nama Provinsi dan Polda Kepri.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto juga memberikan dukungan penuh kepada Master Tarigan. Ia mengaku memiliki hobi sama, bahkan kerap menjadi lawan tanding Tarigan. Hal itu dilakukannya saat mengisi kekosongan dalam mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Polres Natuna.

"Semoga Beliau diberikan Kemudahan, Kelancaran dan Kesuksesan dalam menjalani Kejuaraan Catur di Bengkulu sehingga dapat meraih Prestasi sesuai harapan kita Bersama, amin" ucap Kapolres Natuna.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni juga memberikn dukungan kepada personil Polres Natuna yang mempunyai talenta luar biasa dalam olahraga catur. Tarigan sudah meraih banyak piagam penghargaa, bahkan meraih dua medali emas.

Ngesti berharap Master Tarigan bisa mengharumkan Kabupaten Natuna, selain Provinsi dan Polda Kepri, dengan meraih medali emas di ajang Porwil Bengkulu. "Semoga nanti dapat meraih medali emas" ucap Ngesti, Minggu (3/11/2019).

Hendra Teropong, Ketua RSC Natuna juga mendukung penuh Master Tarigan. "Sebagai warga Natuna, kami sangat mendukung Master Tarigan untuk nantinya dapat berburu medali emas dalam ajang porwil sumatera X tahun 2019 di Bengkulu," kata Hendra.

Editor: Surya