Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selain Properti, Pemprov Kepri Minta DPD REI Batam Lirik Sektor Sosial
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 05-09-2019 | 10:40 WIB
reker-rei-batam.jpg Honda-Batam
Raker DPD REI Batam. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), meminta agar DPD Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam, tidak hanya melirik sektor pertumbuhan ekonomi Batam, namun juga dibarengi dengan kegiatan sosial, terutama penyediaan perumahan subsidi bagi warga kurang mampu.

Hal ini sendiri disampaikan Ketua DPD REI, Achyar Arfan di sela-sela kegiatan yang telah berlangsung sejak Rabu (04/09/2019) kemarin. Ini diakuinya merupakan topik yang dibahas antar anggota DPD REI Batam, selain perencanaan program kerja.

"Kami dari DPD REI tentunya akan menerima saran tersebut, karena ini juga merupakan tanggung jawab kami selaku pengusaha kepada masyarakat. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap pertumbuhan kawasan dan kota," jelasnya, Kamis (05/09/2019).

Achyar menuturkan, pembahasan mengenai pemukiman bagi kaum migran, sebenarnya sudah merupakan pembahasan yang tinggal menunggu keputusan dari Pemko Batam, dan Badan Pengusahaan (BP) Batam sebagai pengelola lahan. Serta dukungan dari stakeholder lain, yakni perbankan dari sektor pembiayaan.

Selama dua tahun belakangan, dia menambahkan, proyek pembangunan pemukiman layak huni, dapat dimulai dengan menyediakan perumahan khusus bagi pahlawan kebersihan di Kota Batam.

"Selanjutnya kepada kaum migran lainnya, yakni bagi mereka yang saat ini kita kenal bermukim di kawasan Ruli," tutupnya.

Editor: Gokli