Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan Kantor Baru, PT BKS Targetkan Rekrut 2 Ribu Pekerja di 2020
Oleh : Irwan
Minggu | 01-09-2019 | 11:04 WIB
bks_buka_kantor.jpg Honda-Batam
PT Bakri Karya Servisutama meresmikan kantor barunya di Jl Diponegoro, Batuaji, Batam (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Bakri Karya Servisutama secara resmi membuka kantor barunya di Jl Diponegoro Ruko Global 22 No 10 Kelurahan Buliang l, Kecamatan Batuaji Sabtu (31/08/2019) kemarin.

Peresmian kantor baru dihadiri langsung Dirut Zulbakri Ismael, Direktur Oprasional Gading Saleh Daulay, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti, dan tamu undangan lainya.

Dalam kata sambutan Saleh Daulay mengungkapkan kegembiraanya dalam peresmian kantor baru sekaligus perayaan HUT PT Bakri Karya Servisutama yang ketujuh.

"Kantor baru terlaksanakan berkat kerja keras bersama-sama dari berbagai lini. Mitra kerja, investor, dan pasukan putih hijau (karyawan) kami garda terdepan sampai berada di kantor baru ini. Usia sudah 7 tahun dari mulai karyawan 1 orang, kini total karyawan kurang lebih 1,400 orang," kata Saleh

" Bagaimana optimisme yang selalu kita tanamkan di diri kita, membuat kami berada di sini. Kami berharap ke depan menjadi salah satu pilihan utama khususnya pelayanan jasa keberaihan, perawatan taman dan jasa lainya," tambahnya.

Ia menambahkan, ke depan, tahun 2020, dengan adanya kantor baru dan semangat baru bisa mengakomodir 2 ribu pekerja. Dengan adanyanya kantor baru ini juga, PT BKS siap melayani customer lebih baik lagi.

"Saat ini kami sudah ada di Pekanbaru, Padang, Medan, Jakarta, Pinang, Tanjungbalai Karimun dan Batam. Saya berharap kedepan bisa masuk dan mencoba di Pontianak Kalimantan, kebetulan ibu kota rencanaya akan berada disana," ujarnya.

Sementara Dirut Zulbakri Ismael sedikit bercerita dengan terbentuknya PT Bakri Karya Servisutama yang mana saat itu hanya melayani kebersihan dari rumah ke rumah. Bahkan awalnya berdiri PT BKS ia sempat menjadi salah satu pekerja.

"Awalnya kita hanya berkerja rumah ke rumah. Bahkan saat itu saya juga sebagai pekerja. Alhamdulialah dengan tekat yang baik PT BKS berkembang. Awalnya swasta sekarang ikut sudah berada di Pemerintah. Tadinya hanya berada di Batam, tapi kita sudah berlari kencang dan berada 7 Provinai di Indonesia," ucap Zulbakri.

"Sekarang 1,400 karyawan tapi 2020 kita harapkan bisa 2 ribu pekerja. Ini butuh kerja keras kita semua dengan meningkatkan kemampuan," tambahnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan dengan target 2 ribu pekerja diharapkan jumlah pengangguran di Batam bisa berkurang.

"Pengangguran di Batam cukup banyak 25 ribu orang setiap tahun, dengan kondisi sekarang banyak perusahan yang tutup dan buka. PT BKS sangat membantu Batam dalam kebersihan terutama menunjang dunia Pariwisata. Patuhi lah peraturan yang ada terutama UUD tenaga kerja. Agar nanti ada perselisiahan pekerja bisa diselesaikan," pungkasnya.

Editor: Surya