Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dari Awal 2017, Capai Rp744.800.000

Curi Uang di ATM Hingga Ratusan Juta, Pegawai Bank BNI Tanjungpinang Dibekuk Polisi
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 03-03-2018 | 08:00 WIB
pegawai-bank-diperiksa.jpg Honda-Batam
Zalman tersangka pencurian di ATM BNI Tanjungpinang saat diperiksa penyidik satreskrim Polres Tanjungpinang (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Satreskrim Polres Tanjungpinang membekuk Zalman (29), pegawai Bank BNI Cabang Tanjungpinang yang diduga melakukan pencurian di beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dilakukan secara bertahap dari awal tahun 2017, mencapai Rp744.800.000. Zalman dibekuk di kediamannya, Jumat(2/3/2018) pukul 16.30 Wib.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiroseno, mengatakan penindakan itu dilakukan berdasarkan laporan pencurian dari pihak Bank BNI Tanjungpinang senilai Rp744.800.000 dari beberapa ATM di Tanjungpinang.

"Atas laporan itu, anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang melakukan penyelidikan," ujar Dwihatmoko saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi dari pihak Bank BNI, alhasil diketahui yang melakukan pencurian di ATM Bank BNI adalah pegawainya sendiri yaitu tersangka yang berinisial Zalman

"Sehingga kita melakukan penangkapan kepada tersangka," katanya.

Lebih lanjut Dwihatmoko mengungkapkan, modus yang dilakukan oleh tersangka yaitu mengambil kunci ATM Bank BNI di ruangan Wakil Kepala Kantor Bank BNI cabang Tanjungpinang pada malam hari, sekitar awal tahun 2017 sampai saat ini.

"Malamnya mencuri kunci di dalam ruangan Wakil Kepala Kantor BNI, setelah itu subuhnnya tersangka melancarkan aksinya mengambil uang di ATM," ungkapnya.

Saat ini terhadap tersangka masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

"Untuk informasi lebih lanjut karena masih baru dilakukan penangkapan, sehingga kita masih melakukan pemeriksaan. Untuk data lengkapnya nanti secepatnya akan kita rilis," pungkasnya.

Editor: Udin