Pimpin Rakor Pemkab/Pemko se-Kepri, Gubernur Ansar Harap Jadi Permodelan Nasional

2022-06-21 10:00:03

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Ansar Ahmad memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (20/6/2022).

Dalam rangka menjalankan amanat Undang Undang nomor 23 tahun 2014, yaitu berkedudukan sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah, Gubernur memiliki 2 fungsi atau kedudukan, yaitu selain sebagai Kepala Daerah Otonom, juga sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah yang memiliki fungsi pembinaan, pengawasan dan koordinasi urusan pemerintahan di daerah serta tugas pembantuan.

Bintan Internasional Sirkuit Bakal Jadi Green Sirkuit F1 Pertama di Indonesia

2022-06-20 13:40:04

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Proyek pembangunan Bintan Internasional Circuit untuk gelaran balap mobil Formula1 tampaknya semakin jelas. Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad bertemu dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo di Jakarta, Sabtu (18/6/2022), guna membahas perkembangan terbaru soal sirkuit yang akan dibangun di kawasan wisata Lagoi.

Bintan International Circuit diproyeksikan akan menjadi sebuah sirkuit dengan konsep hijau sebab berdekatan dengan wilayah konservasi hutan bakau yang ada di Lagoi. Dengan begitu sirkuit F1 Bintan bisa selaras dengan upaya mengedepankan ramah lingkungan sesuai dengan prioritas pokok bahasan G20 di Indonesia.

Dewi Ansar Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur'an dan Pelepasan Santri di Ponpes Al Idris Bintan

2022-06-20 10:36:07

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua TP-PKK dan BKMT Provinsi Kepulauan Riau, Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri acara Wisuda Tahfidz Al-Qur'an disejalankan dengan Pelepasan Santri Kelas 9 di Pondok Pesantren Al Idris, Jalan Wisata Bahari, Kawal, Bintan, Sabtu (18/6/2022).

Dalam acara wisuda Tahfidz ini sebanyak 35 orang santri berhasil menghafalkan Al-Qur'an 30 Juz dan sebanyak 89 santri kelas 9 berhasil lulus dari Pesantren Idris.

KLHK Proses Pemutihan Hutan Lindung Terdampak Pengembahan Bandara RHA Karimun

2022-06-17 14:06:03

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rencana Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mengembangkan Bandara Raja Haji Abdullah di Tanjung Balai Karimun, mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah Pusat.

Kendala pemanjangan landasan Bandara yang saat ini masih terkendala terkait peralihan status kawasan hutan lindung sudah mendapatkan kepastian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk bisa diputihkan.

Sekda Adi Prihantara Ingatkan PPNS Ujung Tombak Penegakan Perda Harus Taat Aturan

2022-06-17 13:04:05

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Daerah Adi Prihantara, membuka secara resmi kegiatan Pengembangan Kapasitas dan Karier Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2022 di Hotel Golden View, Bengkong, Batam pada Kamis (16/6/2022).

Turut hadir dikesempatan ini Wadir Reskrimsus Polda Kepri, Agus Setiawan; Kepala Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Provinsi, Kepri Hendri Kurniadi; Perwakilan Kanwil Hukum dan Ham Kepri, Rorif Desvyati serta para narasumber dari BPKP Kepri dan Kajati Kepri.