Perekonomian Masih Minus, DPD RI Minta Penjelasan Menkeu

22-06-2021 | 09:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komite IV DPD RI menilai pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 masih mengalami tekanan yang cukup luar biasa akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Padahal, pemerintah telah mengambil langkah-langkah kebijakan yang bersifat extraordinary untuk memitigasi dampak kesehatan, kesejahteraan masyarakat, serta kelangsungan dunia usaha.

Komite IV DPD RI Minta BI Genjot Pemulihan Ekonomi Lewat Kebijakan Moneter

22-06-2021 | 08:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Genjot Pemulihan Ekonomi Nasional Bank Indonesia (BI) diminta fokus kebijakan moneter yang mendukung mobilitas, konektivitas dan produktivitas ekonomi.

Hal ini tertuang pada Rapat Kerja Gabungan Komite IV DPD RI bersama Tim Anggaran Komite I, II, dan III DPD RI dengan Gubernur BI dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) membahas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal Tahun 2022.

Pemerintah Diharap Libatkan Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat dalam Pembahasan RUU Otsus

20-06-2021 | 14:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Panitia Khusus (Pansus) Otsus Papua DPR RI dan pemerintah saat ini tengah membahas revisi Undang-Undang Nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (UU Otsus) bagi Provinsi Papua dan Papua Barat.

Rencana perubahan UU Otsus tersebut menjadi sorotan banyak pihak, terutama masyarakat Papua, karena pembahasanya tidak melibatkan Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat (MRP/MRPB).

Pelabuhan Perikanan Memiliki Nilai Strategis dalam Menopang Ketahanan Pangan

20-06-2021 | 13:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Makassar - Pelabuhan perikanan merupakan basis utama dalam kegiatan industri perikanan tangkap yang harus dapat menjamin suksesnya aktivitas usaha perikanan tangkap di laut.

Pelabuhan perikanan berperan sebagai terminal yang menghubungkan kegiatan usaha di laut dan di darat ke dalam suatu sistem usaha dan berdayaguna tinggi.

Pelabuhan perikanan merupakan leading sector perekonomian di wilayah pesisir.

Nono Sampono Minta Pemerintah Waspadai Konflik Laut China Selatan

19-06-2021 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Padang - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono memaparkan dinamika Kawasan Asia-Pasifik dalam kuliah umum yang digelar di Universitas Andalas Padang, Jumat (18/06/2021).

Dalam materi kuliah umum yang berjudul 'Perubahan Geopolitik Kawasan ASEAN Akibat Pergesesan Arus Logistik China Melalui Samudra Hindia Serta Pengaruhnya Terhadap Arus Logistik Indonesia Khususnya Sumatera', Nono Sampono menjelaskan dinamika kawasan Asia-Pasifik secara umum, serta pengaruhnya terhadap Indonesia.

DPD RI akan Perjuangkan Pembentukan Provinsi Kepulauan Buton

18-06-2021 | 08:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Baubau - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyatakan siap mendukung rencana pembentukan Provinsi Kepulauan Buton, yang merupakan pemekaran dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan LaNyalla menjawab aspirasi yang disampaikan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Walikota Baubau AS Tamrin. Keduanya mengatakan hal itu saat memberikan sambutan dalam acara penganugerahan gelar adat dan budaya Kesultanan Buton di Baruga Keraton Buton, Baubau, Kamis (17/6/2021).

Ketua DPD RI Dianugerahi Gelar Mia Ogena Yi Saragau oleh Kesultanan Buton

18-06-2021 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Baubau - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dianugerahi gelar kehormatan adat dan budaya, Mia Ogena Yi Saragau, oleh Sultan Buton ke-40, Paduka Yang Mulia Dr. La Ode Muhammad Izzat Mana’arfa M.SI, Kamis (17/6/2021), di Baruga Keraton Buton, Kota Baubau.

LaNyalla yang datang ke Baruga Keraton Buton usai ziarah ke Makam Sultan Murhum, disambut dengan Tari Galangi. Tarian ini adalah penyambutan untuk pejuang yang baru pulang dari perang.

Ketua DPD RI Minta Seluruh Agenda Pertemuan Besar Ditunda

17-06-2021 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lonjakan kasus Covid-19, yang diduga varian baru yang lebih cepat menular dan mewabah membuat Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta semua pihak agar menunda agenda pertemuan skala besar. Karena potensi berkumpulnya ratusan orang tidak bisa dihindari. Apalagi dengan peserta yang datang dari seluruh Indonesia.