Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singapura Bakal Anggap Covid-19 Seperti Flu Biasa, Kuncinya Vaksinasi

28-06-2021 | 14:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah Singapura tengah menyiapkan penduduknya untuk memulai hidup normal dengan kembali mengizinkan perkantoran, perjalanan, dan perdagangan dibuka kembali, tanpa aturan karantina dan lockdown.

Dengan demikian, Covid-19 akan diperlakukan layaknya penyakit endemik seperti flu dan virus kaki, tangan dan mulut dan negara tersebut tidak akan memberlakukan peraturan ketat untuk menghentikan penularan Covid-19.

Produk Halal Kian Dibutuhkan, 1,8 Miliar Penduduk Muslim Dunia Jadi Potensi Ekonomi Syariah Indonesia

21-06-2021 | 14:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Singapura - Produk halal semakin banyak dibutuhkan dan dicari seiring dengan meningkatnya kesadaran negara-negara terhadap Muslim yang mewakili 25 persen penduduk dunia.

Sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia, Indonesia sudah selayaknya dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

MUIS Lapor Polisi Terkait Survei Lecehkan Ustadzah Singapura

29-05-2021 | 15:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Singapura - Dewan Agama Islam Singapura (MUIS) menerbitkan postingan Facebook pada Kamis (27/5)) malam menanggapi sebuah jajak pendapat daring. MUIS menganggap jajak pendapat itu ofensif dengan merendahkan dan menghina kesopanan beberapa guru agama perempuan.

Banyak anggota komunitas Muslim yang peduli telah menulis kepada MUIS tentang pemungutan suara tersebut. MUIS menyatakan telah mengajukan laporan polisi kepada pihak berwenang untuk mempercepat penyelidikan atas masalah tersebut dan membawa pelakunya ke pengadilan.

KJRI Johor Bahru Berikan Bantuan Makanan dan Pakaian untuk WNI di Penjara

20-05-2021 | 19:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Johor Bahru - Dalam rangka memberikan perhatian bagi para WNI yang sedang menjalankan hukuman, KJRI Johor Bahru memberikan bantuan berupa pakaian dan makanan ringan bagi WNI di 6 penjara yang berada di wilayah kerjanya.

Para WNI tersebut tersebar di Penjara Bentong, Penjara Kluang, Penjara Simpang Renggam, Penjara Seremban, dan Institute Pemulihan Dadah Jelebu.

Kasus Covid Meningkat, Singapura Terapkan Lockdown Ketat Satu Bulan

15-05-2021 | 09:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Singapura mengumumkan akan menerapkan pembatasan ketat kegiatan sosial dan publik lainnya (lockdown), dimulai pada Minggu (16/5/2021) hingga pertengahan Juni.

Mengutip Reuters, kebijakan itu diambil karena terjadi penyebaran lokal Covid-19 termasuk dari mutasi corona baru beberapa pekan terakhir.

Wanita Keturunan India Jadi Target Kekerasan, Singapura Nyalakan Alarm Bahaya Rasisme

12-05-2021 | 14:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Singapura - Dalam beberapa hari terakhir, perhatian publik dan pemerintah Singapura disedot dengan insiden kekerasan berlandaskan ras terhadap seorang wanita keturunan India.

Seorang wanita keturunan India dilaporkan telah ditendang di dada dan menjadi sasaran menghinaan ras karena tidak memakai masker saat berjalan pada Jumat (7/5/2021).

Tempat Makan Halal dari Berbagai Negara dapat Ditemukan di Melting Pot Singapura

04-05-2021 | 19:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Penutupan perbatasan perjalanan antara Singapura dan Indonesia memang masih berlangsung, namun hal ini tidak dapat membatasinya untuk mengeksplorasi tentang beragam pilihan makanan halal menarik di Singapura yang dapat mereka simpan dalam agenda setelah pandemi mereda dan perjalanan rekreasi kembali normal.

Singapura terkenal sebagai melting pot (tempat tinggal masyarakat heterogen), dengan berbagai budaya etnis, dan latar belakang multikulturalnya telah memengaruhi makanannya.

PMI Asal Lampung Daryati Akhirnya Terbebas dari Hukuman Mati

24-04-2021 | 19:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Singapura - Pengadilan Singapura akhirnya menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lampung, Daryati, atas tuduhan membunuh majikan perempuan yang dilakukannya pada tahun 2016 lalu.

Vonis seumur hidup itu dibacakan hakim pengadilan Singapura pada Jumat (23/4/2021) waktu setempat. Dengan vonis seumur hidup tersesbut, Daryati akhirnya terbebas dari hukuman mati seperti salah satu tuntutan jaksa.