Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senator Hardi Hood Tegaskan Pentingnya GBHN sebagai Model Pembangunan Terbaik

20-06-2016 | 13:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wacana menghidupkan kembali Garis Besar Haluan Negara (GBHN) terus digaungkan anggota MPR RI asal Kepri, Hardi S Hood, sebab sistim GBHN dinilai sangat diperlukan sebagai acuan kerja pemerintahan secara berkesinambungan, terutama untuk menata ‎sistem demokrasi.

DPD RI Sayangkan Pemerintah Batalkan Perda Larangan Miras

19-06-2016 | 12:22 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Walau pemerintah sudah membantah adanya pencabutan Perda bernuansa Islami dan Perda Pelarangan Miras, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) meminta pemerintah mendengar pendapat daerah. Dia juga meminta publik di daerah, baik tokoh agama atau tokoh masyarakat yang di daerahnya terdapat Perda bernuansa Islami dan Perda Pelarangan Miras diminta mengirim surat kepada Presiden dan Kemendagri.

 

GBHN Diperlukan Reformulasi agar Perencanaan Pembangunan Tak Menyimpang

17-06-2016 | 14:58 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Senator Haripinto Tanuwidjaja mengatakan, Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) telah mengalami perubahan pasca reformasi, termasuk mengubah tugas dan wewenang MPR yang tidak lagi sebagai lembata tertinggi negara.

DPD RI dan Kadin Minta BP Batam tidak Stagnan

17-06-2016 | 11:01 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Kepri, Djasarmen Purba, meminta pelayanan dan perijinan di BP Batam tidak stagnan.

PPUU DPD RI Gelar FGD RUU Pembentukan Undang-undang di Uniba

16-06-2016 | 15:25 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI menggelar Focus Group Discussion uji sahih RUU tentang Pembentukan Undang-Undang di Kampus Universitas Batam, Kamis (16/6/2016).

DPD RI Usul Judul Nama RUU PKS Diganti dengan Nama lain

16-06-2016 | 12:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komite III DPD RI mengusulkan penggantian nama judul RUU Penghapusan Kekerasan Seksual diganti menjadi RUU Penghapusan Kejahatan Seksual dalam Rapat Kerja Komite III DPD RI dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) dalam rapat kerja yang membahas permasalahan kekerasan seksual dan penanganannya dalam rangka penyusunan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) di Jakarta, Rabu (15/06/2016).

 

Pemerintah Diminta Siapkan Sistem Pencegahan Kekerasan Seksual

13-06-2016 | 16:58 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komite III DPD RI sangat serius dalam upaya mencari solusi maraknya kekerasan seksual yang dialami oleh anak-anak dan perempuan di berbagai daerah. Kasus kekerasan seksual yang melibatkan anak-anak usia sekolah menjadi perhatian khusus dari DPD RI.

Pemuda dan Mahasiswa Butuh Tauladan agar Empat Pilar Tak Sekedar Jargon

10-06-2016 | 14:10 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Senator Muhammad Nabil menilai pemuda dan mahasiswa saat ini membutuhkan tauladan para pemimpin nasional dalam mengamalkan dalam mengamalkan Pancasila, UUD 1945, Negara NKRI dan Ber Bhineka Tunggal Ika, dan tidak menjadi bahan sosialisasi dan jargon semata.