PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Bermasalah di Sejumlah Daerah

12-02-2014 | 13:18 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Zulbahri Madjid (senator asal Kepulauan Riau) menyatakan, penyaluran tunjangan profesi guru, baik untuk guru sekolah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) maupun untuk guru sekolah Kementerian Agama (Kemenag), bermasalah di sejumlah daerah seperti Aceh dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

DPD Kepri Minta DPR Bahas RUU Kelautan dan Desak Pembentukan Pengadilan Khusus Agraria

17-01-2014 | 13:03 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendesak Pimpinan DPD RI mempertanyakan kelanjutan pembahasan RUU Kelautan yang enggan dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

DPR beralasan RUU Kelautan tidak ingin menjadi Inisiatif DPD karena konstitusi tidak memberikan kewenangan DPD untuk mengajukan RUU. Kewenangan mengajukan RUU dalam konstitusi berada di tangan DPR dan pemerintah, meskipun Mahkamah Konsitusi telah memutukan untuk memberikan kewenangan dalam legislasi terutama yang berkaitan dengan daerah. 

Menko Perekonomian Diminta Ambil-alih Proses Seleksi dan Tunjuk Kepala BP Batam Definitif

16-01-2014 | 14:58 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Kepulauan Riau (Kepri) meminta Menko Perekonomian Hatta Radjasa selaku Ketua Dewan Kawasan (DK) Nasional Free Trade Zone (FTZ) menunjuk Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam guna menyelamatkan keberlangsungan investasi di Batam.


Dukung Provinsi Khusus Batam, Masyarakat Sagulung, Seibeduk, Sekupang dan Batam Kepulauan Diminta Usulkan 4 DOB

16-01-2014 | 12:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Masyarakat Sagulung, Seibeduk , Sekupang dan Batam Kepulauan diharapkan segera menyampaikan aspirasi pembentukan empat daerah otonom baru (DOB) guna mendukung pembentukan Provinsi Khusus Batam, terpisah dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Aida Prihatin Seleksi Kepala BP Batam Undang Kontroversi

20-12-2013 | 15:46 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota DPD RI asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Aida Ismeth Abdullah menyatakan prihatin atas proses seleksi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang dilakukan Dewan Kawasan FTZ mengundang kontroversi di masyarakat.


Zulbahri Minta Seleksi BP Batam Dibatalkan dan Diulang

05-12-2013 | 14:59 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Komite IV DPD RI Zulbahri Madjid akan menulis surat kepada Menteri Koordintor (Menko) Perekonomian Hatta Radjasa dan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani selaku Ketua Dewan Kawasan untuk membatalkan proses seleksi calon Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam pengganti Mustofa Widjaja karena dianggap tidak independen.

Empat Anggota DPD Kepri Gunakan Hak Bertanya kepada Presiden Tolak Kebijakan Mobil Murah

25-10-2013 | 16:10 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebanyak 96 Anggota DPD RI dari 132 Anggota DPD sepakat menggunakan hak bertanya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kebijakan mobil murah (Low Cost Green Car/LGCC), termasuk empat  Anggota DPD asal Kepulauan Riau (Kepri).

UU Kelautan dan Perikanan Belum Sepenuhnya Mengayomi

22-10-2013 | 15:22 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Rancangan Undang-Undang (RUU) Kelautan yang diajukan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, yang saat ini sudah masuk dalam tahap pembahasan oleh DPR RI, dinilai sangat penting karena sebagian besar luas wilayah NKRI terdiri dari perairan atau laut.