Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Corona Tembus 1 Juta, Ketua DPD RI Nilai PPKM Tak Efektif

27-01-2021 | 08:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Langkah pemerintah yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran Covid-19, dinilai kurang efektif tanpa saksi tegas. Angka Corona pun sudah tembus 1 juta. Ketua DPD RI menyarankan pemerintah daerah menyiapkan sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.

Komite I DPD RI dan Pemerintah Sepakat Kawal Proses Revisi Terbatas UU Otsus Papua

27-01-2021 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komite I DPD RI dengan Pemerintah sepakat untuk melakukan pengawalan proses revisi terbatas Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua sehingga dapat berdampak optimal, adil dan akuntabel bagi percepatan pembangunan di Papua.

Hal ini terungkap dalam Rapat Kerja Komite I DPD RI dengan Menteri Keuangan RI tentang revisi terbatas UU Otsus Papua khususnya mengenai Dana Otsus, Selasa (26/1/2021).

Komite III DPD RI Desak Menkes RI Upayakan 15 Bulan Vaksinasi Selesai

27-01-2021 | 08:26 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komite III DPD RI merekomendasikan agar Menteri Kesehatan dapat memastikan percepatan vaksinasi, produksi vaksin Sinovac, kerjasama distribusi logistik vaksin, dan bermitra dengan rumah sakit dan klinik swasta, sehingga target 15 bulan selesai vaksinasi bisa tercapai, dan herd immunity dapat terwujud.

Demikian salah satu kesimpulan dan kesepakatan rapat kerja antara Komite III DPD RI dengan Menteri kesehatan RI dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular dan penjelasan terkait vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual pada hari Selasa (26/1/2021).

DPD RI Minta Pemerintah Siapkan Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas

26-01-2021 | 09:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan perhatian yang sangat besar untuk generasi muda sebagai penerus bangsa. Untuk itu, pada perayaan Hari Gizi Nasional 2021, LaNyalla menyampaikan pesan untuk generasi muda dan pemerintah.

Perayaan Hari Gizi Nasional dirayakan setiap tanggal 25 Januari. Tahun ini, tema yang diangkat adalah 'Remaja Sehat, Bebas Anemia'.

Sekjen DPD RI Lantik 5 Pejabat Fungsional

26-01-2021 | 09:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI, Rahman Hadi, melakukan pelantikan terhadap lima orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat menjadi pejabat fungsional di Lobby Lantai 2 gedung B DPD RI, Senin (25/1/2021).

Kelima orang yang hari ini dilantik dan mengucap sumpah/janji jabatan tersebut adalah Chairul Latanro sebagai Arsiparis Ahli Utama, Edrida Pulungan sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda, M Sidik Permana sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama dan Vica Ashary Damayanti sebagai Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama.

LaNyalla Apresiasi Kerja Cepat TNI AL Kirimkan Baju APD ke Mamuju

26-01-2021 | 08:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dengan memanfaatkan KRI OWA-354, TNI AL bergerak cepat membawa APD dari Surabaya menuju Mamuju, Senin (25/1/2021). Apresiasi diberikan Ketua DPD RI yang mengatakan tindakan ini turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19.

Ketua DPD RI Beri Dukungan untuk Saung Angklung Mang Udjo

26-01-2021 | 08:20 WIB

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta - Dampak dari pandemi Covid-19 sangat dirasakan sektor pariwisata. Termasuk juga destinasi wisata Saung Angklung Mang Udjo yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Bukan hanya harus memecat karyawan, Saung Angklung Mang Udjo juga terancam bangkrut.

Dukungan disampaikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Menurutnya, Saung Angklung Mang Udjo harus didukung karena memiliki nilai edukasi dan menjaga kelestarian seni dan budaya Sunda.

PPUU dan FK UKI Bedah Kedudukan Tanah Adat Pasca UU No. 11 Tahun 2020

26-01-2021 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI Badikenita BR Sitepu menilai kedudukan tanah adat pasca Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 perlu dibedah mengingat masih sangat jarang diulas dan dibahas pihak-pihak yang berkepentingan. Padahal dalam investasi yang akan muncul ke depannya membutuhkan adanya lahan.

"Selama ini banyak orang yang berpikir bahwa Undang-Undang Cipta Kerja hanya membahas tentang ketenagakerjaan saja. Padahal, jika ditilik lebih lanjut, suatu investasi yang akan ditanam, tentu saja umumnya akan membutuhkan adanya lahan. Sehingga perlu dibedah UU No 11/2020 demi mendorong iklim investasi," ungkap Badikenita di depan forum Webinar PPUU yang bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) baru-baru ini.