Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Gelar FGD 'Cegah Kriminalitas terhadap Remaja dan Anak'
Oleh : Wandy
Senin | 25-09-2017 | 11:05 WIB
FGD-Polres-Karimun.gif Honda-Batam
Peserta FGD foto bersama di ruang Rupatama Polres Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Unit Binmas Polres Karimun menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk mencegah terjadinya kriminalitas terhadap remaja dan anak. Acara itu berlangsung di ruang Rupatama Polres Karimun dan dibuka langsung oleh Wakapolres I Gede Ngurah Joni, Senin (25/9/2017).

"Demi menekan angka Kriminalitas pada anak di Kabupaten Karimun, untuk itu semua intansi turut bertanggungjawab agar kejahatan yang melibatkan anak berkurang bahkan tidak terjadi lagi," kata I Gede Ngurah Joni Mahardika dalam sambutannya.

Menurutnya, peran orang tua sangatlah penting, dalam permasalahan anak, I Gede juga mengingatkan kepada seluruh orang tua agar membatasi fasilitas anak dalam bidang gadget.

"Karena handphone merupakan salah satu pengaruh terbesar dalam kenalan anak di masa yang modern ini, dengan bebasnya anak beraktivitas di dunia maya, karena anak dapat melihat dunia luas, dan berbagai macam situs-situs yang sepatutnya belum pantas untuk dilihat anak seusianya," katanya

Untuk itu peran orang tua, dan seluruh instansi dapat bersama-sama bertanggungjawab dalam mencegah tindak kriminalitas pada anak.

Editor: Gokli