Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam 2024

Amsakar-Li Claudia Janjikan Seragam Sekolah Gratis, Ringankan Beban Orang Tua
Oleh : Aldy
Minggu | 06-10-2024 | 10:32 WIB
ASLI1.jpg Honda-Batam
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam 2024, Amsakar Achmad - Li Claudia Candra (ASLI), mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Program seragam sekolah gratis yang diusung oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad - Li Claudia Candra (ASLI), mendapatkan sambutan positif dari warga Kecamatan Lubuk Baja.

Program ini disebut-sebut akan meringankan beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka setiap tahun.

"Seragam sekolah gratis ini sangat kami nantikan. Ini akan meringankan beban kami yang harus mempersiapkan kebutuhan sekolah setiap tahun," kata seorang warga yang menghadiri kampanye terbuka pasangan ASLI di Ruko Sinar Penuin, Jumat (4/10/2024).

Dalam kampanye tersebut, Amsakar Achmad menyatakan, program seragam gratis menjadi salah satu prioritas jika dirinya dan Li Claudia terpilih dalam Pilkada 2024. Menurutnya, program tersebut bukan sekadar janji politik, melainkan komitmen yang akan diwujudkan demi kepentingan masyarakat Batam.

"Kami tidak hanya berjanji, tetapi benar-benar siap merealisasikan program-program nyata yang langsung dirasakan masyarakat, termasuk seragam gratis bagi anak sekolah," ujar Amsakar di hadapan para pendukungnya.

Lebih jauh, Amsakar menuturkan, program seragam gratis ini merupakan bagian dari visi pasangan ASLI yang berfokus pada kebijakan pro-rakyat. Salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan warga melalui sektor pendidikan, dengan memastikan setiap anak di Batam dapat mengenyam pendidikan tanpa kekhawatiran terkait biaya seragam.

"Kami ingin memastikan setiap anak di Batam dapat bersekolah dengan nyaman, tanpa khawatir akan biaya seragam," tutup Amsakar.

Pasangan ASLI berharap kebijakan ini dapat mengurangi beban finansial keluarga, sekaligus menciptakan akses pendidikan yang lebih merata bagi seluruh lapisan masyarakat di Batam.

Editor: Surya