Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam

Pemuda Kampung Baru Singkep Jalin Silaturahmi Lewat Berbagai Lomba
Oleh : Nur Jali
Minggu | 24-09-2017 | 18:01 WIB
Kampung_baru_singkep.gif Honda-Batam
Salah satu kegiatan lomba yang diaakan pemuda Kampung Baru Singkep, Lingga (Foto: Nurjalii)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pemuda di Dusun I Kampung Baru Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, antusias menggelar berbagai kegiatan perlombaan Keagamaan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam ke 1439 H, yang jatuh pada Kamis (21/9/2017), kemarin.

Acara yang dihelat pada malam Minggu (23/9/2017) tadi dimeriahkan berbagai penampilan anak-anak muda memenuhi panggung di Lapangan SD N 03 Singkep.

Ketua pelaksana pada kegiatan ini Ferry Eka Putra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk, mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Kampung baru Desa Batu Berdaun. Moment perayaan tahun baru Islam yang mulai langka, di gelar di Dabosingkep ini di beberapa tahun belakangan ini membuat masyarakat rindu akan kegiatan-kegiatan Islami.

"Kegiatan ini inisiatif pemuda kampung yang ingin kembali menggalang ukhuwah Islamiyah melalui kegiatan ini, dalam acara tahun baru baru Islam 1 Muharam," Kata Ferry.

Kegiatan yang direncanakan selama empat hari, yang mulai di buka pada malam tadi tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Desa Batuberdaun Zainal dan warga Desa batu berdaun lainnya. Adapun berbagai rangkaian kegiatan peringatan satu Muharam ini, terbagi menjadi dua bagian pada malam hari dan siang hari.

"Malam kegiatan Islami dan kerohanian, siangnya kegiatan olahraga dan untuk anak-anak pendidikan usia dini," sebutnya.

Kegiatan pada malam hari, yaitu Fashion Show Busana Muslim, penampilan lagu-lagu karaoke Islami dan berbagai penampilan seni lainnya. Untuk siang hari ada pertandingan Futsal atau sepak bola mini untuk ibu-ibu dan bapak-bapak serta lomba mewarnai.

Adapun anggaran dari kegiatan ini dilakukan secara patungan oleh seluruh masyarakat Kampung baru.

"Anggaran kita patungan, ada yang bantu sound system, hadiah dan kebutuhan lainnya semua atas inisiatif pemuda kampung baru," sebutnya.

Editor: Surya