Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akbar, Tahanan yang Kabur dari Rutan Dabo Serahkan diri ke Polsek Dabo Singkep
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum\'at | 09-06-2017 | 18:02 WIB
tahanan-kabur-011.gif Honda-Batam
Akbar Hidayat, warga Rutan Kelas II B Dabosingkep, Lingga, akhirnya menyerahkan diri ke Polsek ?Dabok, Jum'at (9/6/2017) pukul 00:05 w?IB. (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Akbar Hidayat, tahanan yang kabud dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (8/6/2017) sore kemarin, akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Dabo Singkep, Jum'at (9/6/2017) pukul 00

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Kepulauan Riau, Rinto Gunawan, mengatakan, tahanan yang kabur dari Rutan Dabo telah menyerahkan diri ke Polsek Dabo dini hari tadi.

Baca: Lompat dari Kamar Mandi, Tahanan Rutan Dabosingkep Kabur

"Berdasarkan laporan yang masuk ke saya, tahanan yang kabur ini telah menyerahkan diri ke Polisi," ujar Rinto saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat (9/6/2017) siang tadi.

Sedangkan motif kaburnya tahanan ini, Rinto mengatakan, pihak kepolisian masih menyelidikinya. "Dia masih diperiksa oleh pihak kepolisian," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang tahanan, Akbar Hidayat, kabur dari Rutan Dabosingkep, Kamis (8/6/2017) sore. Ia merupakan tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga yang akan menjalani proses persidangan.

Sudjatmiko, petugas Rutan Dabo Singkep, mengatakan, tahanan itu kabur diperkirakan sekitar pukul 18.00 WIB, usai berbuka puasa.

Editor: Udin